Pemkab Tanah Bumbu

Tenaga Medis Reaktif di Puskesmas Karang Bintang Segera Dites Swab

apahabar.com, BATULICIN – Sejumlah tenaga medis Puskesmas Karang Bintang yang berstatus reaktif segera akan menjalani tes…

Featured-Image
Ilustrasi tes swab. Foto-Solopos.com

bakabar.com, BATULICIN – Sejumlah tenaga medis Puskesmas Karang Bintang yang berstatus reaktif segera akan menjalani tes swab.

“Kita masih menunggu bahan dari provinsi untuk tes swab bagi tenaga medis yang hasilnya reaktif kemarin,” terang Kepala Dinas Kesehatan Tanah Bumbu, Setia Budi, Selasa (12/5).

Rapid test kepada tenaga medis dilakukan pada 5 Mei, satu minggu yang lalu. Dalam tes tersebut, diketahui sejumlah tenaga kesehatan berstatus reaktif. Rencananya, Dinas Kesehatan akan melakukan tes swab dalam waktu dekat.

“Mudah-mudahan datang dalam minggu ini,” tuturnya.

Sebagai garda terdepan penanganan Covid-19, memang sudah seharusnya Pemkab Tanah Bumbu memfasilitasi tes kesehatan kepada para tenaga medis, terutama mereka yang berhadapan langsung dengan masyarakat.

Sampai saat ini menurut data tim gugus tugas, jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Tanah Bumbu mencapai 39 orang. Rinciannya, 36 orang dalam perawatan dan 3 orang yang sudah dinyatakan sembuh.

Reporter: Syahriadi
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner