Kalteng

Tenaga Kesehatan di Kapuas Wajib Vaksin, Berikut Rinciannya

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Vaksin Covid-19 direncanakan tiba di Kabupaten Kapuas, Kalteng, pada 8 Januari 2021….

Featured-Image
Vaksin Covid-19, saat diangkut ke gudang farmasi Dinkes Kalteng. Foto: Dok.Istimewa

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Vaksin Covid-19 direncanakan tiba di Kabupaten Kapuas, Kalteng, pada 8 Januari 2021.

Lantas, berapa jumlah tenaga kesehatan (Nakes) di Kapuas yang akan disuntik vaksin?

Kepala Dinas Kesehatan Kapuas, Apendi, melalui Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, dr Tri Setya Utami mengatakan jumlah tenaga kesehatan setempat yang akan divaksin pada tahap pertama sebanyak 2.062 orang.

img

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Masyarakat Dinkes Kapuas dr Tri Setya Utami dan Humas Dinkes Kapuas Adi Purnomo. Foto-bakabar.com/Irfan

“Berdasarkan data dari Kemenkes jumlah Nakes di Kapuas yang akan di vaksin sebanyak 2.062 orang. Jumlah itu termasuk nakes yang bekerja di fasilitas layanan kesehatan dan nakes TNI dan nakes Polri,” katanya di Kuala Kapuas, Rabu (6/1).

Sedangkan terkait berapa jumlah vaksin yang akan dikirim ke Kapuas, dr Tri mengaku belum mengetahui secara pasti karena belum mendapatkan informasi.

“Saya belum dapat informasi pak, karenakan harus di sesuaikan juga dengan kapasitas kita punya kulkas untuk penyimpanan vaksin,” ujarnya didampingi Humas Dinas Kesehatan Kapuas Adi Purnomo.

Menurut dr Tri pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kalteng sehubungan dengan penyuntikan perdana vaksin Covid-19 di daerah setempat.

“Kami akan koordinasi terkait bagaimana teknis terkait pelaksanaan penyuntikan perdana vaksin Covid-19 pada minggu depan,” pungkasnya.

Komentar
Banner
Banner