Pemilu 2024

Temui Prabowo, Demokrat: Hanya Silaturahmi Bukan Memberi Dukungan

Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra mengaku pertemuan Ketua Majelis Tinggi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum AHY dengan

Featured-Image
Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono menyambangi kediaman Prabowo di Hambalang, Bogor. Foto: Dokumentasi Partai Gerindra

bakabar.com, JAKARTA - Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra mengaku pertemuan Ketua Majelis Tinggi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum AHY dengan Prabowo hanya sekadar silaturahmi. 

Pertemuan elite partai tersebut dibantah Demokrat sebagai penyerahan dukungan bagi Prabowo berlaga di Pilpres 2024. 

“Benar, hari ini ada pertemuan antara Bapak SBY dan Mas AHY dengan Bapak Prabowo. Agenda hari ini adalah Silaturahmi Kebangsaan Bersama Presiden Ke-6 RI Bapak Prof. Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono,” kata Herzaky, Senin (18/9). 

Baca Juga: Partai Demokrat Resmi Usung Prabowo di Pilpres 2024!

Ia menerangkan bahwa Partai Demokrat hingga kini belum menjatuhkan pilihan politik, sebab Demokrat menjadwalkan akan mengumumkan sikap politik dan arah koalisi di Pilpres 2024 dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas), Kamis (21/9) mendatang. 

“Untuk keputusan resmi Demokrat bergabung dengan koalisi atau kerja sama untuk Pilpres 2024 akan disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, pada Rapimnas Partai Demokrat hari Kamis 21 September 2023,” ujarnya. 

Baca Juga: PAN Semringah Demokrat Bergabung Usung Prabowo di Pilpres 2024

Herzaky belum ingin berkomentar terkait hembusan wacana Partai Demokrat telah menjatuhkan pilihan untuk mendukung Prabowo. 

Sementara Wakil Ketua Umum DPP PAN, Viva Yoga Mauladi menyebut Partai Demokrat mengalirkan dukungan kepada Prabowo Subianto untuk berlaga di Pilpres 2024.

“Dalam sambutannya, Pak SBY menyatakan sebagai berikut, Partai Demokrat menyatakan dukungannya secara resmi kepada Prabowo Subianto sebagai capres (calon presiden) di Pilpres 2024,” kata Viva. 

Baca Juga: Demokrat Diklaim Lebih Realistis Bergabung Usung Prabowo Subianto

SBY, kata Viva Yoga, dalam pertemuan itu juga memuji Prabowo sebagai seorang pejuang yang tak pernah kenal lelah mengabdikan dirinya untuk bangsa dan negara.

Menurutnya, SBY selaku Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat bakal turun gunung untuk memenangkan Prabowo Subianto pada Pilpres 2024.

Pertemuan itu dihadiri juga oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, dan pimpinan partai anggota koalisi lainnya, yaitu Partai Bulan Bintang, Partai Gelora Indonesia, serta partai-partai lain seperti Partai Garuda, Partai PRIMA, dan PSI.

Baca Juga: SBY Bakal Turun Gunung Menangkan Prabowo di Pilpres 2024

“Tujuannya adalah untuk menyambut kehadiran Pak SBY dan Mas AHY dan sekaligus menyaksikan pernyataan dukungan kerja sama secara resmi bergabung di Koalisi Indonesia Maju,” kata Viva Yoga.

Prabowo Subianto saat ini resmi didukung oleh Partai Gerindra, PAN, Partai Golkar, Partai Bulan Bintang, dan Partai Gelora Indonesia. Partai-partai itu tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju.

Editor


Komentar
Banner
Banner