Kalteng

Temuan Bayi di Semak-Semak Bikin Geger Warga Palangka Raya

apahabar.com, PALANGKARAYA – Warga Kota Palangka Raya dibikin geger oleh sesosok bayi di semak-semak pinggir jalan,…

Featured-Image
Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal membawa bayi temuan seorang warga di kawasan Jalan Milono, Kamis siang. Foto-Istimewa

bakabar.com, PALANGKARAYA – Warga Kota Palangka Raya dibikin geger oleh sesosok bayi di semak-semak pinggir jalan, Kamis (13/2).

Bayi itu ditemukan tepat di kawasan Jalan RTA Milono, Kilometer 4,5, Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Bayi berjenis kelamin laki-laki ini kali pertama ditemukan Esya siswi SMA III Palangka Raya sekitar pukul 11.00 WIB. Bayi itu dalam kondisi berbaju berwarna merah muda beralas kantong plastik hitam. Dengan tali pusar sudah terpotong dan dibalut perban.

Baca Juga: Seorang Pelajar SMA Palangka Raya Temukan Bayi yang Dibuang di Dekat SPBU

“Saya mau nge-print dari Jalan RTA Milono ke Jalan Pilau. Terus pas lewat saya lihat rumput bergerak-gerak. Saya balik lagi ke sana sambil bawa teman,” kata Esya.

Bahkan ternyata Esya sempat membawa bayi malang itu ke rumahnya untuk diberi minum, sebelum dilaporkan ke pihak kepolisian.

Sementara itu Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri baru menerima laporan adanya penemuan bayi sekitar 12.30 WIB.

Menurut Jaladri dari kondisi fisik si bayi, yang ditemukan dalam keadaan sehat dan sebelum dibuang tali pusar sudah terpotong dan terbalut perban yang diperkirakan dilakukan oleh seseorang yang memiliki keahlian medis.

Memang saat awal ditemukan, badan bayi sempat dikerumuni semut, tetapi kini setelah dirawat di RS Bhayangkara Palangkaraya, kondisi bayi semakin stabil dan sehat.

Dari keterangan dokter dan perawat, bayi panjang 49 sentimeter dengan berat 2,3 kilogram dan baru berumur sehari.

Pihak kepolisian terus melakukan proses penyelidikan dan sudah memeriksa beberapa saksi. Bahkan telah melakukan proses olah TKP oleh Unit Identifikasi Polresta Palangka Raya di lokasi penemuan.

Baca Juga: Heboh, Dua ABK China di Kotabaru Terindikasi Corona

Reporter: Ahc23
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner