Pemprov Kalsel

Tempuh 600 Km, Turdes Kalsel Diganjar Penghargaan Muri

Turdes Kalsel ini dilangsungkan selama lima hari dengan menempuh jarak 600 kilometer lebih. Karenanya, turdes ini memecahkan rekor Muri.

Featured-Image
Turun ke desa atau turdes di Kalsel pecahkan rekor Muri. Foto-apahabar.com/Hasan

bakabar.com, BANJARBARU - Gubernur Sahbirin Noor dan sejumlah kepala SKPD lingkup Pemprov Kalsel melakukan turdes atau turun ke desa dalam pengendalian inflasi.

Turdes Kalsel ini dilangsungkan selama lima hari dengan menempuh jarak 600 kilometer lebih. Karenanya, turdes ini memecahkan rekor Muri.

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor mengatakan, selain untuk mengendalikan inflasi di Banua, turdes ini juga untuk menyerap aspirasi dari masyarakat.

Dari sejumlah aspirasi yang disampaikan masyarakat kata Sahbirin, yang paling dominan adalah infrastruktur, seperti pembangunan jalan.

Serta jembatan di desa dan di kampung-kampung yang masih perlu dibantu," tandas Sahbirin, Senin (7/11).

Customer Relation Direktur Muri, Andre Purwandono mengatakan, rekor Muri yang diberikan ini adalah yang pertama dalam menempuh jarak terjauh menggunakan motor atau trail.

Sebelumnya juga ada yang menempuh jarak terjauh ini, tapi kata dia menggunakan jetski. "Saat itu dilakukan oleh Kapolda Sumut," bebernya.

Menurutnya ini salah pencipta rekor baru bagi pihaknya. "Ini luar biasa dan kami berharap Pak Gubernur dapat terus memberikan yang terbaik untuk rakyatnya," ujar Andre.

Turdes ini dimulai sejak 3 November dengan start di halaman Kantor Gubernur Kalsel, Banjarbaru menuju Tanah Laut, Tanah Bumbu, Kotabaru.

Lalu ke Tabalong, Hulu Sungai Utara, Hulu Sungai Selatan, Tapin dan finis di Kiram Park, Kabupaten Banjar.

Editor


Komentar
Banner
Banner