Sport

Tekuk Taiwan di Playoff Kualifikasi Piala Asia 2023, Peringkat Timnas Indonesia Melonjak

apahabar.com, BURIRAM – Timnas Indonesia mengalahkan Taiwan dengan skor 2-1 di leg pertama play off kualifikasi…

Featured-Image
Evan Dimas merayakan gol kedua yang dicetak ke gawang Taiwan di kualifikasi Piala Asia 2023. Foto: PSSI

bakabar.com, BURIRAM – Timnas Indonesia mengalahkan Taiwan dengan skor 2-1 di leg pertama play off kualifikasi Piala Asia 2023, Kamis (7/10). Hasil ini membuat peringkat Garuda langsung melonjak.

Sepasang gol Timnas Indonesia di Chang Arena tersebut dicetak Ramai Rumakiek dan Evan Dimas Darmono di masing-masing babak.

Taiwan memperkecil kekalahan di injury time dalam skema bola mati. Gol dicetak pemain pengganti Hsu Heng-pin.

Selain menjaga peluang lolos ke kualifikasi Piala Asia 2023, kemenangan itu membuat perolehan poin Indonesia dalam rangking FIFA bertambah 14,62.

Dengan demikian, skuat besutan Shin Tae-yong tersebut mengumpulkan total 971,67 poin dan menempati urutan 169 dunia.

Peringkat tersebut naik enam posisi dibandingkan dengan sebelumnya. Sebelum melawan Taiwan, Timnas Indonesia berada di urutan 175.

Sebaliknya Taiwan mengalami pengurangan poin dan turun lima peringkat. Namun demikian, posisi mereka masih berada di atas Indonesia. Sekarang Taiwan menempati posisi 156 dengan poin 1031,72.

Meski menang 2-1, Timnas Indonesia tidak pantas berbangga hati. Taiwan bisa saja membuat Garuda meringis, mengingat masih tersisa leg kedua yang akan dimainkan, Senin (11/10) pukul 20.00 Wita.

Pun masih banyak kekurangan yang diperlihatkan Evan Dimas cs, walaupun mampu mendominasi Taiwan selama 90 menit leg pertama.

“Memang pemain sudah bekerja keras, tetapi banyak peluang mencetak gol yang tidak bisa diselesaikan. Itu termasuk kecolongan gol di menit terakhir,” sahut Shin Tae-yong dalam konferensi pers pascapertandingan.

“Artinya kami harus memperbaiki masalah finishing. Lawan juga lebih tinggi dan harus mempersiapkan lebih baik untuk menghadahi set piece,” imbuhnya.



Komentar
Banner
Banner