Sport

Tekuk Skotlandia, Kroasia Temani Inggris dan Republik Ceko ke Babak 16 Besar

apahabar.com, GLASGOW – Dengan skor meyakinkan, Kroasia mengalahkan Skotlandia untuk sekaligus menemani Inggris dan Republik Ceko…

Featured-Image
Luka Modric membuat sebiji gol dan satu assist dalam kemenangan Kroasia atas Skotlandia di matchday terakhir Grup D Euro 2020. Foto: The Sun

bakabar.com, GLASGOW – Dengan skor meyakinkan, Kroasia mengalahkan Skotlandia untuk sekaligus menemani Inggris dan Republik Ceko ke babak 16 besar Euro 2020 dari Grup D.

Kroasia yang membutuhkan kemenangan di matchday terakhir, Rabu (23/6) dini hari, mengalahkan Skotlandia dengan skor 3-1.

Kemenangan Kroasia dibuka gol Nikola Vlasic di menit 18. Dirancang melalui serangan balik, Vlasic dapat memaksimalkan umpan kiriman Ivan Perisic.

Skotlandia yang sukses menahan Inggris di matchday kedua, sempat menyamakan kedudukan di menit 42.

Callum McGregor yang menjadi pencetak gol, setelah menyambar bola liar dengan tembakan keras dari luar kotak penalti.

Meski begitu, Kroasia kembali memimpin di menit 62 berkat gol Luka Modric yang meneruskan umpan Matteo Kovacic.

Kroasia kemudian mengunci kemenangan di menit 77. Gilran Ivan Perisic yang mencetak gol dengan menyambar umpan sepak pojok Luka Modric.

Hasil ini membuat Kroasia finis sebagai runner up Grup D Euro 2020 dengan 4 poin. Mereka unggul jumlah gol atas Republik Ceko yang dikalahkan Inggris 1-0 di Stadion Wembley.

Satu-satunya gol Inggris dicetak Raheem Sterling di menit 12. Gol kedua Sterling di Euro 2020 ini dihasilkan melalui assist Jack Grealish.

Mengemas 7 poin, Inggris pun lolos ke babak 16 besar Euro 2020 dengan predikat juara Grup D. The Three Lions tinggal menunggu lawan dari runner up Grup F.

Sementara Republik Ceko sudah dipastikan menjadi salah satu dari 4 negara yang lolos dengan peringkat ketiga terbaik. Mereka mengemas 4 poin, sama dengan perolehan Swiss di Grup A.

Sebaliknya peluang Finlandia dari Grup B dan Ukraina di Grup C semakin tipis. Juga menempati peringkat ketiga di grup masing-masing, mereka hanya memiliki 3 poin di klasemen akhir.



Komentar
Banner
Banner