Bisnis

Tekan Inflasi, Disdag HST Gelar Pasar Murah di 10 Kecamatan

Pasar murah kembali dilangsungkan oleh Dinas Perdagangan (Disdag) Hulu Sungai Tengah (HST), Senin (2/10/23).

Featured-Image
Kegiatan Pasar murah bagian penjualan beras di Gedung Murakata HST, Senin (2/10). Foto: apahabar.com/Luthfia.

bakabar.com, BARABAI - Pasar murah kembali dilangsungkan oleh Dinas Perdagangan (Disdag) Hulu Sungai Tengah (HST), Senin (2/10/23).

Pasar murah yang digelar di Halaman Gedung Murakata ini diserbu puluhan masyarakat yang ingin mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

Bahan pokok yang disediakan di pasar murah itu diantaranya, Minyak KITA 480 Liter seharga Rp. 14. 000 per liter, Kunci Mas 900 ml 300 pcs harga Rp. 16.000 per pouch, Minyak FITRI 900 ml 360 pcs harga Rp. 16.000 perbotol.

Beras Bulog 2 ton. Harganya Rp. 54.000 perlima kilogram, Tepung terigu 50 kilogram dengan harga Rp. 9.500 perkilogram, Beras Dinas Ketahanan Pangan kemasan dua kilogram isi 100 pcs harga Rp. 23.000 dan Bawang merah 50 kilogram, Bawang putih 10 kilogram harganya Rp. 20.000 per 0,5 kilogram.

Seorang pengunjung, Ardi mengatakan pasar murah ini sangat baik apalagi bermanfaat terutama pelaksanaannya yang di semua Kecamatan.

"Intinya adalah harganya lebih murah daripada di pasaran. Semoga semakin sering digelar pasar murah ini," harapnya.

Menaggapi hal itu, Plt Kepala Dinas Perdagangan HST, Rapinorrahman melalui kasi pengembangan, pembinaan usaha perdagangan dan pengelolaan pasar, Bagus Hilwiyah mengatakan kegiatan pasar murah ini merupakan upaya Pemerintah Daerah untuk membantu masyarakat HST selama Bulan Maulid.

"Selain itu juga untuk menekan kenaikan harga beberapa komoditas di bulan Maulid dan lebih dari itu menelan Inflasi," tuturnya.

Pasar murah ini, kata Bagus akan lebih diperluas. Selain distributor makanan, juga melibatkan agen gas elpiji.

"Pelaksanaan pasar murah ini akan dilaksanakan di 10 Kecamatan se-HST selama kurang lebih dua Minggu," jelasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner