bundesliga

Tegang! Persaingan Bayern-Dortmund Berebut Gelar Bundesliga

Bayern Munchen kembali menjadi kampiun Bundesliga.

Featured-Image
Tim Bayern Munchen merayakan gelar juara ke-11 mereka musim ini di Bundesliga. (Foto: Twitter @bundesliga)

bakabar.com, Jakarta - Bayern Munchen kembali menjadi kampiun Bundesliga. Musim ini mereka memenangi title juara secara dramatis karena harus berjuang sama pertandingan pekan terakhir. 

Dalam memburu gelar, Die Rotten bersaing dengan Borussia Dortmund. Malahan, peluang rival lebih besar karena jelang pertandingan pekan terakhir dimainkan, posisi Bayern berada diperingkat dua dengan selisih dua poin. 

Itu artinya, kemenangan Bayern di laga pamungkas tidak akan berarti apa-apa andai Dortmund menang. Akan tetapi, dewi fortuna memang masih berpihak kepada The Bavarian.

Entah kenapa, justru Dortmund berhasil ditahan imbang di Signal Iduna Park (27/5) oleh lawannya di match terakhir Mainz dengan skor akhir 2-2.

Baca Juga: Bayern Munchen Rebut Gelar Juara Bundesliga Borussia Dortmund

Sedangkan Bayern yang bertandang ke markas Cologne, Rhein Energie Stadium dan sukses memetik angka penuh berkat kemenangan 2-1.

Kedua tim memainkan laga terakhir di jam yang sama di dua tempat yang berbeda. Die Borussen sempat membuat kaget lantaran tertinggal lebih dulu oleh Mainz dengan skor 0-2.

Akhirnya di babak kedua Dortmund mampu menyamakan skor menjadi 2-2 lewat Raphael Guerreiro (69') serta Niklas Sule (90+6'). 

Namun rupanya Die Borussen hanya sanggup mengimbangi skor. Sedangkan disaat yang bersamaan, Bayern terlihat unggul 1-2 atas Cologne berkat gol dari Kingsley Coman (8') dan Jamal Musiala (89'). Petaka bagi Dortmund. 

Baca Juga: Bayern Munchen Dikabarkan Lepas Sadio Mane, 3 Klub Raksasa Antri

Hingga akhir pertandingan, benar saja, Bayern mampu mempertahankan keunggulan. Tim asuhan Thomas Tuchel pun berhak atas gelar juara Bundesliga di musim ini.

Mereka menutup musim dengan 71 poin. Raihan ini sama dengan poin yang didapat Dortmund. Hanya saja, Bayern unggul dalam selisih gol. 

Gelar tahun ini menjadi gelar ke-32 untuk Die Rotten. Tak hanya itu, trofi yang diterima Bayern semakin menegaskan dominasi mereka dikancah Bundesliga dengan catatan meraih gelar 11 kali beruntung sejak musim 2012/2013.

Selamat, Bayern! 

Editor
Komentar
Banner
Banner