Pemkab Barito Utara

Tata Batas Banyak yang Belum Tuntas, Bupati Barut Minta Persiapan Data

apahabar.com, MUARA TEWEH – Permasalahan tata batas baik antar desa, kecamatan bahkan kabupaten, hingga saat masih…

Featured-Image
Bupati Barut, H Nadalsyah didampingi Sekda, H Jainal Abidin dan sejumlah pejabat setempat melakukan rapat membahas persiapan data-data untuk menghadiri rapat di Jakarta terkait tata batas di Lobi Hotel Aquarius Palangka Raya, Sabtu (22/5/2021). Foto: Prokopim Barut

bakabar.com, MUARA TEWEH – Permasalahan tata batas baik antar desa, kecamatan bahkan kabupaten, hingga saat masih menjadi pekerjaan rumah berat bagi Pemerintah Kabupaten Barito Utara, Kalteng, pasalnya masih banyak yang belum tuntas.

Bupati Barut, H Nadalsyah pun sangat serius menanggapi hal ini dan bersama Sekretaris Daerah (Sekda), H Jainal Abidin dan sejumlah pejabat terkait melakukan rapat membahas persiapan data-data di Lobi Hotel Aquarius Palangka Raya, Sabtu (22/5/2021).

Dalam rapat tersebut dilaporkan oleh Sekda Jainal Abidin, bahwa pada Kamis (20/5) lalu, Pemkab Barut bersama dengan Pemprov Kalteng, melakukan koordinasi dan penyiapan data-data untuk pelaksanaan selanjutnya terkait tata batas antar wilayah Kabupaten Barito Utara dan Tabalong, Kalsel.

Sekda juga melaporkan bahwa tata batas yang telah selesai, yakni dengan Kabupaten Kapuas dan Barito Selatan.

Sementara tata batas yang belum selesai dengan Kabupaten Murung Raya, Tabalong, Paser, Kutai Barat, dan Mahakam Hulu, Kaltim.

Mendengar penjelasan Sekda, Nadalsyah memerintahkan kepada Asisten II, Kadis PUPR dan Bagian Pemerintahan Setda untuk mengikuti rapat di Jakarta. Hal ini terkait juga dengan tata batas antar provinsi, sehingga diperlukan koordinasi dan komunikasi yang baik.

“Komunikasikan dan koordinasikan dengan baik, agar permasalahan tata batas segera dapat diselesaikan,” kata Nadalsyah.



Komentar
Banner
Banner