Gaya Hidup

Tasyakuran Kaesang-Erina, Belasan Ribu Makanan Gratis Disiapkan untuk Warga Solo

Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono tak ubahnya pesta rakyat. Di dua titik, tersedia 16.000 makanan gratis, termasuk dari usaha kuliner sang mempelai p

Featured-Image
Kaesang-Erina. foto-net

bakabar.com, BANJARMASIN - Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono tak ubahnya pesta rakyat. Di dua titik, tersedia 16.000 makanan gratis, termasuk dari usaha kuliner sang mempelai pria yaitu Mangkokku dan Sang Pisang.

Hari ini (10/12) akad nikah Kaesang dan Erina berlangsung di Pendopo Royal Ambarrukmo, Yogyakarta.

Anak ketiga presiden Joko Widodo (Jokowi) itu mempersunting pujaan hatinya di tempat penuh sejarah.

Pernikahan Kaesang dan Erina juga disambut gembira oleh masyarakat Indonesia, terutama warga sekitar Yogyakarta dan Solo.

Di Solo, bahkan ada aktivitas menarik yang diadakan pihak panitia dalam rangkaian pesta besok, Minggu (11/12).

9 Panggung Hiburan

Pertama, hadir 9 panggung hiburan di sepanjang jalan antara Loji Gandrung dan Pura Mangkunegaran. Diketahui, bakal diisi penampilan para musisi dan seniman asli Solo.

Untuk musik yang ditampilkan adalah khas Solo seperti gamelan.

"Yang mengisinya adalah masyarakat Solo sendiri. Kesenian tradisional, akustik konsep Jawa. Gak ada artis. Pengamen Solo akan main di panggung," ujar Erick Thohir, Ketua Panitia Pernikahan Kaesang-Erina.

Kuliner Gratis

Kedua, warga Solo bisa menikmati pesta kuliner di dua lokasi yakni di depan Stadion Sriwedari dan di depan Pasar Triwindu.

Di tiap lokasi tersaji 8.000 porsi makanan gratis.

Makanan tersebut dibagikan di 8 tenda yang masing-masing menyajikan satu menu. Uniknya, Kaesang turut membagikan makanan dan minuman populer yang dikembangkan olehnya, seperti Mangkokku dan Sang Pisang.

Tenda Makanan Gratis Tasyakuran Kaesang-Erina. foto-net
Tenda Makanan Gratis Tasyakuran Kaesang-Erina. foto-net

Di depan Stadion Sriwedari terdapat stand Sang-pisang, Yang-ayam, Tricks, lets Toast, Mangkokku, Asinan legenda, PMMP, dan Sorghum Foods.

Sedangkan di depan Pasar Triwindu ada stand Kebab Triwindu, Mie Comblang, Mandapal, Amaw's Martabak, Roti Maryam Nayfa, Mommisu, dan Grandis Bar.

"Jenis makanannya, Sang Pisang. Mangkokku. Di Sriwedari ada 8 tenda, start up mas Kaesang. Kalau mau food kuliner bisa dapat 8 makanan," pungkas Erick.

Sang Pisang. Foto-net
Sang Pisang. Foto-net

Untuk diketahui, Kaesang merintis bisnis kuliner Sang Pisang sejak 2017. Menu utamanya berupa pisang nugget dengan aneka topping. Gerai Sang Pisang kini sudah mencapai sekitar 100 dengan target dibuka 100 gerai lagi pada 2023.

Sementara untuk Mangkokku, Kaesang bermitra dengan sang kakak, Gibran Rakabuming dan chef Arnold Poernomo. Rice bowl menu Nusantara yang diperkenalkan pada 2019 itu kini digandrungi banyak orang.

Editor


Komentar
Banner
Banner