prediksi

Target Prancis di Piala Dunia 2022: Lolos ke Semifinal!

Meraih gelar juara pada edisi 2018 yang diadakan di Rusia. Prancis kini datang ke Qatar untuk kembali bertanding di Piala Dunia 2022.

Featured-Image
Para fans Timnas Prancis. Foto-Ilustrasi/net

bakabar.com, BANJARMASIN - Meraih gelar juara edisi 2018 yang diadakan di Rusia, Prancis kini datang ke Qatar untuk kembali bertanding di Piala Dunia 2022.

Spekulasi mengenai masa depan Didier Deschamps sebagai pelatih utama juga mendapatkan sorotan.

Deschamps yang sudah melatih Timnas Prancis sejak 2012, dan membawa negaranya meraih gelar juara Piala Dunia 2018 dan UEFA Nations League 2021, menurut kabar dari L’Equipe, mendapatkan target khusus pada Piala Dunia 2022.

Noel Le Graet sebagai Presiden Federation Frencaise de Football (FFF) atau Asosiasi Sepak Bola Prancis memasang target semifinal bagi Timnas Prancis.

Pencapaian atau kegagalan target tersebut dapat memberi pengaruh terhadap masa depan Deschamps sebagai pelatih utama.

Kontrak Deschamps akan habis setelah Piala Dunia 2022 berakhir.

Le Graet dan Deschamps akan mengadakan pertemuan setelah turnamen tersebut berakhir.

Peluang bagi Deschamps untuk bertahan akan meningkat apabila Prancis mencapai babak semifinal, walau keputusan akhir untuk menerima kontrak tetap berada di tangan sang pelatih.

Sebelumnya, timnas Prancis telah mengubah strategi susunan pemain jelang  Piala Dunia 2022.

Sang pelatih Didier Deschamps membuat dua pergantian dari skuat yang telah diumumkan. Pemain baru pertama yang masuk dalam skuat final Timnas Prancis adalah Axel Disasi.

Bek berusia 24 tahun itu awalnya tidak masuk dalam skuat timnas Prancis. Namun Didier Deschamps memutuskan mendaftarkan pemain AS Monaco tersebut disebabkan Presnel Kimpembe masih belum pulih dari cedera.

Sehingga posisinya digantikan oleh Disasi. Lalu pemain terakhir yang baru saja didaftarkan Deschamps adalah Marcus Thuram.

Berbeda dengan Disasi, Thuram tidak menggantikan siapapun di timnas Prancis. Ini disebabkan timnas Prancis awalnya hanya terdiri dari 25 pemain dari kuota maksimal 26 pemain.

Di detik-detik terakhir, Deschamps merasa perlu menambah daya gedor timnya, sehingga penyerang Borussia Monchengladbach itu resmi didaftarkan ke Piala Dunia 2022.

Berikut skuat final timnas Prancis untuk Piala Dunia 2022:

Kiper: Hugo Lloris, Steve Madanda, Alphonse Areola

Bek: Raphael Varane, Benjamin Pavard, Lucas Hernandez, Axel Disasi, Jules Kounde, Theo Hernandez, William Saliba, Dayot Upamecano, Ibrahima Konate

Gelandang: Adrien Rabiot, Aurelien Tchouameni, Matteo Guendouzi, Jordan Veretout, Eduardo Camavinga, Youssouf Fofana

Penyerang: Olivier Giroud, Antoine Griezmann, Karim Benzema, Kylian MBappe, Kingsley Coman, Marcus Thuram, Ousmane Dembele, Christopher Nkunku

Editor


Komentar
Banner
Banner