Habar Pemilu 2024

Target Minimal 7 Kursi, PDIP Batola Juga Intip Peluang di Pilbup 2024

Di tengah situasi yang masih dinamis, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Barito Kuala (Batola) mematenkan target tertentu di Pemilu 2024.

Featured-Image
Ketua DPC PDIP Batola, Fahrin Nizar, berbicara dalam konsolidasi yang dihadiri PR, PAC, DPC hingga DPD, Jumat (14/7).

bakabar.com, MARABAHAN - Di tengah situasi yang masih dinamis, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Barito Kuala (Batola) mematenkan target tertentu di Pemilu 2024.

Target tersebut dipertegas dalam konsolidasi di Kecamatan Alalak yang dihadiri sekitar 470 kader PDIP di Bumi Selidah, Jumat (14/7) sore.

"Kami bertekad mencapai target minimal 7 kursi di DPRD Batola. Artinya kami juga mengincar kursi wakil ketua. Bahkan kalau bisa, sekalian menjadi ketua," tegas Fahrin Nizar, Ketua DPC PDIP Batola.

"Di sisi lain, kami berusaha mengamankan 1 kursi DPRD Kalimantan Selatan melalui Dapil Kalsel 3, serta berkontribusi besar untuk kursi DPR RI dari Dapil Kalsel 1," imbuhnya.

Terkait Pemilihan Bupati (Pilbup) Batola 2024, PDIP juga bertekad untuk lebih serius dan bekerja keras dibandingkan pemilihan lima tahun lalu.

"PDIP Batola memiliki memiliki banyak kader potensial. Kebetulan saya salah seorang di antaranya," ungkap Fahrin juga anggota DPRD Kalsel periode 2019-2024.

Baca Juga: Komitmen PDIP HSU Jelang Pemilu 2024: Bantu Masyarakat di Sektor Pertanian

Baca Juga: PDIP Kalsel Kantongi Syarat Utama Kemenangan di Tabalong 

"Meski masih fokus mencapai target kursi DPRD, tak menutup kemungkinan kami akan maju dengan catatan mendapat mandat DPP, rekomendasi DPD dan dukungan seluruh kader maupun masyarakat," beber Fahrin.

Konsolidasi PDIP di Batola dihadiri Pengurus Ranting (PR), Pengurus Anak Cabang (PAC), Dewan Pimpinan Cabang (DPC) hingga Dewan Pimpinan Daerah (DPD).

"Kegiatan tersebut merupakan rangkaian konsolidasi PDIP di seluruh Kalimantan Selatan dengan tujuan mempersiapkan Pemilu 2024, pemenangan capres dan caleg," jelas Berry Nahdian Furqon, Sekretaris DPD PDIP Kalsel.

"Setelah di Batola, konsolidasi berlanjut Banjar, Banjarmasin, Tanah Laut, Tanah Bumbu dan Kotabaru. Sebelumnya kegiatan serupa telah dilaksanakan di kabupaten/kota lain," pungkasnya.

Baca Juga: PDIP Targetkan 6 Kursi Legislatif di HSS

Baca Juga: Konsolidasi Berlanjut, PDIP Kalsel Incar 5 Kursi di DPRD Balangan

Editor


Komentar
Banner
Banner