Kalteng

Target Herd Immunity, Tim Vaksinasi Kapuas Gencar Keliling Kampung

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Tim vaksinsasi Kecamatan Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas, Kalteng, terus gencar melaksanakan vaksinasi…

Featured-Image
Kegiatan vaksinasi keliling yang dilaksanakan oleh tim vaksinasi Kecamatam Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas. Foto-Istimewa

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Tim vaksinsasi Kecamatan Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas, Kalteng, terus gencar melaksanakan vaksinasi keliling secara door to door, Sabtu (16/10).

Tim vaksinasi ini terdiri dari Puskesmas Anjir Serapat, Polsek dan Koramil Kapuas Timur. Mereka berkeliling kampung dari handil ke handil untuk memberikan pelayanan vaksinasi kepada warga.

Kapolsek Kapuas Timur, Iptu Eko Sutrisno yang turut serta mengikuti vaksinasi keliling tersebut mengatakan tujuan vaksinasi ini tak lain untuk mencapai target kekebalan komunitas atau herd immunity.

“Vaksinasi kami laksanakan secara door to door ke rumah-rumah penduduk di Desa Anjir Mambulau Tengah, tepatnya Handil Tabalalong RT 11 dengan jumlah sasaran 74 orang,” katanya.

Eko bilang kegiatan vaksinasi tersebut akan terus dilakukan oleh tim vaksinasi dengan didukung penuh TNI dan Polri serta pihak terkait untuk menjangkau masyarakat yang ada di seluruh pelosok kampung.

“Sehingga masyarakat mendapatkan pelayanan vaksinasi secara merata. Jadi, mari kita bekerja sama dengan lebih giat lagi dilapangan mengajak masyarakat untuk bervaksin,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner