Rekor Muri UNS

Tanpa Pemecahan Rekor Muri, PKKMB UNS 2023 Tetap Berlanjut

Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) UNS tetap berlangsung meskipun tidak diiringi dengan pemecahan rekor Muri.

Featured-Image
Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) UNS yang berlangsung di Auditorium G.P.H. Haryo Mataram UNS. Foto: apahabar.com/Fernando

bakabar.com, SOLO - Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) UNS akan tetap berlangsung di Auditorium G.P.H. Haryo Mataram UNS meskipun tidak diiringi dengan pemecahan rekor Muri.

Ketua PKKMB UNS Ronny menjelaskan penyelenggaraan PKKMB sudah sesuai dengan regulasi dari Kementerian Pendidikan. Karena itu, pelaksanaannya akan tetap diadakan sesuai rencana, dimana kepanitiaannya terdiri dari para dosen teknik dan mahasiswa berperan sebagai tim pendukung.

"Artinya kepanitiaan itu sudah terbentuk dari dosen teknik dan teman-teman perwakilan masing-masing fakultas," jelas Roni, Senin (21/08).

Sementara terkait dengan pengunduran diri panitia kegiatan secara serentak, Roni menyebut hal itu telah diantisipasi dengan mengedepankan persiapan dari masing-masing fakultas.

Baca Juga: Acara Pemecahan Rekor Muri Mahasiswa UNS Dibatalkan Pihak Rektorat

"Kemarin memang ada teman-teman panitia mahasiswa mengundurkan diri. Tapi secara mekanisme persiapan kita sudah mempersiapkan diri dengan fakultas masing-masing."

Rony menegaskan, sesuai petunjuk teknis dari kementerian, nantinya materi-materi PKKMB akan disampaikan secara terpusat di Auditorium UNS. Setelah itu berlanjut ke masing-masing fakultas.

Khusus terkait pemecahan rekor Muri dan Student Vaganza, menurut Rony, hal itu sengaja ditiadakan pada tahun ini. Selanjutnya, kegiatan PKKMB akan berpusat di fakultas masing-masing.

Baca Juga: Mahasiswa soal Dugaan Korupsi Rektor UNS, Gibran: Itu Salah Alamat

"Kita fokus di kegiatan PKKMB, sehingga ini akan fokus ke fakultas dan keprodian.
Jadi lebih fokus ke sana agar mahasiswa tanggal 28 Agustus sudah masuk kuliah," jelasnya.

Selain ingin berfokus pada gelaran PKKMB, Ronny mengungkapkan, pihak rektorat ternyata tidak bisa melupakan kasus yang terjadi di UIN Raden Mas Said Solo. Menurutnya, perisitwa itu menjadi salah satu pertimbangan pihak rektorat ketika memutuskan akan melakukan kegiatan secara massal.

"Artinya kita memang perlu berhati-hati. Kita perguruan tinggi, berbadan hukum, sehingga kita harus bisa memberikan berita terbaik," terangnya.

Baca Juga: Prabowo ke UNS, Mahasiswa Bentang Spanduk 'Rektor UNS Korup?'

Sementara itu, Rektor UNS, Prof. Jamal Wiwoho menyambut baik dan mengucapkan selamat atas kedatangan mahasiswa baru UNS saaat membuka acara Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) UNS 2023. Untuk tahun ini, UNS Solo menerima sebanyak 10.291 mahasiswa.

"Hari ini ada PKKMB selama 3 hari. Hari ini di level universitas, tanggal 22 Agustus besok di level fakultas," jelasnya.

Baru kemudian di tanggal 23 Agustus diadakan penyambutan di level program studi. "Saya berharap dengan adanya bekal di PKKMB ini mahasiswa baru sudah siap untuk mengikuti proses pendidikan UNS," tandasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner