Pemkab Barito Kuala

Tanggapi LKPJ 2022 Pemkab Batola, DPRD Berikan Sejumlah Penekanan

Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Barito Kuala (Batola) APBD 2022, mendapatkan sejumlah penekanan dari DPRD.

Featured-Image
Penjabat Bupati Batola, Mujiyat, menerima rekomendasi LKPJ 2022 yang diserahkan Ketua DPRD Batola, Saleh, Jumat (15/4). Foto: Prokopim Batola

bakabar.com, MARABAHAN - Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Barito Kuala (Batola) APBD 2022, mendapatkan sejumlah penekanan dari DPRD.

Disampaikan dalam rapat paripurna, Jumat (14/4), salah satu yang ditekankan DPRD Batola adalah peningkatan sumber daya PNS.

"Dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia, diharapkan dibuat program yang memudahkan PNS dalam meningkatkan pendidikan minimal Diploma III," demikian salah satu poin rekomendasi yang dibacakan Sekretaris DPRD Batola Haris Isroyani.

"Salah satu yang direkomendasikan adalah pendaftaran tugas belajar maupun izin belajar secara online," imbuhnya.

Hal lain yang disorot DPRD Batola dari LKPJ 2022 tersebut adalah ketimpangan dalam menyampaikan permasalahan.

"Seharusnya bukan hanya menampilkan Dinas Pertanian dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH), tetapi seluruh satuan kerjas dan solusi yang diberikan," beber Haris.

Sementara terkait Pendapatan Asli Daerah (PAD), DPRD memberikan apresiasi capaian yang dibukukan Pemkab Batola.

"Namun kedepan DPRD berharap, target bisa ditingkatkan lagi dari angka tahun sebelumnya," tegas Haris.

Menanggapi rekomendasi DPRD, Penjabat Bupati Mujiyat mengapresiasi penelaahan, kecermatan dan penilaian atas LKPJ 2022.

"Selanjutnya dengan dukungan DPRD, Pemkab Batola akan memantapkan komitmen bersama melalui kegiatan dan program pembangunan hingga masa jabatan sebagai Penjabat Bupati berakhir," papar Mujiyat.

"Sekaligus kami berterima kasih kepada semua stakeholder atas dukungan, kerja sama dan partisipasi dalam pembangunan," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner