Pemilu 2024

Tanah Merah Jadi Kampung Pertama Dikunjungi Anies Usai Pulang Haji

Bakal calon presiden (Bacapres) Anies Baswedan berkunjung ke permukiman warga Kampung Tanah Merah.

Featured-Image
Bacapres Anies Baswedan yang mengunjungi Jakarta Utara, (14/7). (Foto: apahabar.com/Ryan)

bakabar.com, JAKARTA - Bakal calon presiden (Bacapres) Anies Baswedan berkunjung ke permukiman warga Kampung Tanah Merah, RW 08 Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara. 

Kampung Tanah Merah merupakan kampung yang dikunjungi Anies Baswedan sepulangnya dari ibadah Haji.

"Ketika kembali dari haji alhamdulillah kami sudah niatkan sesudah pulang ini akan langsung datang ke kampung kita, namanya Tanah Merah," ujar Anies di lokasi.

Ia pun datang ke Kampung tersebut karena memiliki rasa persaudaraan yang kuat dengan warga di kawasan yang dekat sekali dengan Depo Pertamina Plumpang.

Baca Juga: Disinggung Bacawapres Wanita, Anies Masih Bungkam

Anies menyinggung apa yang telah dikerjakannya di Kampung Tanah Merah selama ia menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, periode 2017-2022. Anies mengklaim banyak perubahan drastis yang dilakukannya di kampung yang status tanahnya masih bersengketa itu.

"Tugas pemimpin memastikan tadi yang dibilang ideologi nih, arahnya nih, bahwa kebutuhan rakyat harus dipenuhi, jangan sampai jembatannya nggak berfungsi didiamin terus menerus. Alhamdulillah jembatannya selesai sekarang bisa lewat kan kalau hujan juga," ucap Anies.

Baca Juga: Baliho Bersama AHY Ramai Terpampang di Jakarta, Anies: Itu Hal Lumrah

"Kemudian yang kedua kebutuhan air, Tempat ini menjadi percontohan pertama kali di Indonesia ada yang namanya IMB kawasan di Tanah Merah," sambungnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner