Tampil Ciamik, Kebun Jeruk Fire Juarai Lomba Ketangkasan Damkar Batola

Berkat kerjasama dan dukungan teknis ciamik, Kebun Jeruk Fire 232 menjuarai Lomba Ketangkasan Pemadam Kebakaran (Damkar) di Lapangan 5 Desember Marabahan, Sabtu

Featured-Image
Dua personel Kebun Jeruk Fire 232 langsung sujud syukur, seusai menjuarai Lomba Ketangkasan Damkar Bupati Cup I di Lapangan 5 Desember Marabahan, Sabtu (15/1). Foto: apahabar.com/Bastian Alkaf

bakabar.com, MARABAHAN - Berkat kerjasama dan dukungan teknis ciamik, Kebun Jeruk Fire 232 menjuarai Lomba Ketangkasan Pemadam Kebakaran (Damkar) di Lapangan 5 Desember Marabahan, Sabtu (15/1).

Dalam pertandingan pamungkas lomba bertajuk Bupati Barito Kuala Cup 2022 ini, Kebun Jeruk Fire mengungguli Nurul Iman dalam kecepatan membidik dua sasaran tembak.

Pertarungan kedua barisan relawan ini terbilang ideal, mengingat Kebun Jeruk Fire yang berada di line 2, hanya unggul sepersekian detik atas Nurul Iman.

Berkat keberhasilan itu, Kebun Jeruk Fire berhak atas uang hadiah senilai Rp7 juta. Sedangkan Nurul Iman membawa pulang uang hadiah Rp6 juta.

“Alhamdulillah lomba berjalan lancar dan sukses. Namun ini bukan mencari pemenang, karena yang terpenting adalah silaturahmi dengan semua pemadam kebakaran di Batola,” sahut Samsul Arifin, Team Leader Kebun Jeruk Fire.

“Memang setelah mendapat informasi soal Bupati Batola Cup ini, kami langsung berinisiatif latihan intensif. Insyallah usaha kami tidak membohongi hasil,” imbuhnya.

img

Anggota BPK Seman Marabahan jatuh bangun dalam Lomba Ketangkasan Damkar Bupati Cup I di Lapangan 5 Desember Marabahan, Sabtu (15/1). Foto: bakabar.com/Bastian Alkaf

Sebelum melangkah ke final, Kebun Jeruk Fire mengawali dengan menyisihkan BPK Kompas di putaran pertama pool B, lalu Bakumpai Permai (Baper) di putaran kedua.

Kemudian BPK yang bermarkas di Kompleks Kebun Jeruk di Kecamatan Alalak itu mengalahkan Griya Permata (Griper) di putaran ketiga, sebelum menaklukkan Ira Ton 3 Handil Bakti di semifinal.

Sementara Nurul Iman yang berada di pool A dan tampil paling awal dari total 32 peserta, mengungguli BPK Trans Kalimantan (Transka) di putaran pertama. Dilanjutkan kemenangan atas Seman Fire di putaran kedua.

BPK Anjir Muara Kota (Amko) yang menunggu di putaran kedua, juga berhasil dilampaui. Lantas di semifinal, Nurul Iman menyisihkan BPK Nurul Hidayah Anjir Pasar.

“Sebenarnya kami tidak memiliki target masuk final, karena motivasi awal mengikuti lomba adalah latihan dan bersilaturahmi,” sahut Zainal Ariffin, Ketua BPK Nurul Iman.

“Namun latihan tetap dilakukan selama sekitar 10 hari, karena kami juga menurunkan sejumlah anggota baru. Selebihnya kami berharap lomba ketangkasan ini setiap tahun dilaksanakan,” imbuhnya.

Adapun peringkat ketiga dengan hadiah Rp5 juta ditempati Nurul Hidayah. Ira Ton 3 di urutan keempat, berhak atas hadiah senilai Rp4 juta.

Adapun peringkat lima hingga delapan diisi Griya Permata, Persada Baru, Amko dan Persada Jaya. Mereka masing-masing menerima uang pembinaan sebesar Rp3 juta, Rp1,5 juta dan Rp1 juta.

Sementara Bupati Batola, Hj Noormiliyani AS, berharap kejuaraan serupa akan digelar setiap tahun untuk menyemarakkan hari jadi.

“Terlepas siapa pun yang akan menjadi bupati Batola selanjutnya, saya berharap lomba ketangkasan ini menjadi kegiatan tahunan,” tegas Noormiliyani.

“Pemkab Batola juga siap memfasilitasi asuransi untuk semua anggota pemadam kebakaran. Hal ini sekaligus menjadi bentuk apresiasi dan terima kasih atas pengabdian semua anggota pemadam kebarakan,” tandasnya.

img

Bupati Batola, Hj Noormiliyani AS, menyerahkan trofi juara Lomba Ketangkasan Damkar kepada Kebun Jeruk Fire 232. Foto: bakabar.com/Bastian Alkaf



Komentar
Banner
Banner