Olahraga

Tampil Ciamik, Irwan Gemuruh Babat Dua Trofi di Grasstrack Kalsel Series 2023

Tampil di kandang sendiri, Irwan Gemuruh tampil ciamik di seri pembuka Grasstrack Kalsel Series 2023.

Featured-Image
Aksi salah seorang pembalap di Grasstrack Kalsel Series 2023, Minggu (11/6). Foto: IMI Kalsel

bakabar.com, KANDANGAN - Tampil di kandang sendiri, Irwan Gemuruh tampil ciamik di seri pembuka Grasstrack Kalsel Series 2023.

Seri pembuka event berseri itu berlangsung 10 hingga 11 Juni 2023 di Sirkuit Liang Nyaru, Mandapai, Kecamatan Padang Batung, Hulu Sungai Selatan (HSS).

Dari 12 kelas yang dipertandingkan, Irwan Gemuruh berhasil menjuarai dua kelas sekaligus. Diawali dari bebek standar 2T sampai dengan 110cc/4T sampai dengan 125cc lokal Kalsel.

Pembalap RCRT Kandangan tersebut sukses mengatasi perlawanan Alvin MX, Silahudin, Zainal Rahman dan Muhammad Yadi.

Irwan kemudian menjuarai bebek standar sampai dengan 155cc terbuka, setelah finis di depan Lothar Cadalora, Silahudin, Alvin MX dan Fathur Rohman.

Lothar Cadalora yang khusus didatangkan SMR Racing dari Kendal, Jawa Tengah, juga memukau penonton lewat aksi-aksi di Liang Nyaru.

Dibuktikan lewat kemenangan di bebek standar 2T sampai dengan 110cc/4T sampai dengan 125cc terbuka, serta SE sampai dengan 350cc terbuka.

Sementara pembalap tamu lain, Bhelly Satria, juga tampil tak kalah apik.

Memperkuat BIS Kawaguchi Banjarbaru, Bhelly menjuarai kelas bebek modifikasi 2T sampai dengan 110cc/4T sampai dengan 125cc terbuka.

Di kelas bergengsi ini, Bhelly mengungguli Lothar Cadalora, Irwan Gemuruh, Zainal Rahman dan Manan Kancil.

Grasstrack Kalsel Series 2023 sendiri merupakan salah satu upaya IMI Kalsel untuk mencari bibit pembalap, sekaligus meminimalisasi balapan liar di jalan umum.

"Tidak kalah penting dari kegiatan olahraga otomotif adalah menggerakkan perekonomian masyarakat dan pariwisata," papar Edy Sudarmadi, Ketua IMI Kalsel.

Sementara Kabid Sepeda Motor IMI Kalsel, Herry Nispu Yanto, berterima masih kepada seluruh crosser yang telah berpartisipasi dan tampil sportif.

Editor


Komentar
Banner
Banner