Kalteng

Tambah Penghasilan, Emak-emak di Selat Utara Kapuas Belajar Mengolah Telur Asin dan Keripik Usus

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Untuk menambah penghasilan selama pandemi Covid-19, para emak-emak di Kelurahan Selat Utara,…

Featured-Image
Emak-emak di Kelurahan Selat Utara, Kabupaten Kapuas belajar cara membuat telur asin dan keripik usus. Foto-apahabar.com/Irfan

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Untuk menambah penghasilan selama pandemi Covid-19, para emak-emak di Kelurahan Selat Utara, Kabupaten Kapuas, Kalteng, belajar cara mengolah telur asin dan keripik usus.

Pelatihan mengolah hasil peternakan berupa pembuatan telur asin dan keripik usus ayam dilaksanakan oleh Dinas Pertanian Kabupaten Kapuas bekerjasama dengan Kelurahan Selat Utara, Selasa (29/9).

Kegiatan pelatihan dipusatkan di aula Kantor Kelurahan Selat Utara dan diikuti sebanyak 28 orang peserta yang terdiri para kader posyandu, tim penggerak PKK serta warga sekitar.

Lurah Selat Utara, Rahmat M Noor, mengatakan pelatihan pembuatan telur asin dan keripik usus dilaksanakan dalam rangka pemberdayaan masyarakat selama masa pandemi.

“Melalui pelatihan ini diharapkan warga di Kelurahan Selat Utara bisa membuka usaha sendiri untuk menambah penghasilan selama masa pandemi ini,” katanya kepada bakabar.com usai pelatihan.

Menurut Rahmat Kelurahan Selat Utara merupakan akses lintas provinsi. Karenanya, ke depan pihaknya akan membuka outlet penjualan hasil olahan masyarakat di tepian jalan trans Kalimantan Kelurahan Selat Utara.

“Jadi, nanti kalau orang mau cari jajajan untuk oleh-oleh bisa mampir ke outlet yang ada di Kelurahan Selat Utara,” pungkas Rahmat.



Komentar
Banner
Banner