Sport

Takut Diserobot Chelsea, Fan Inter Geruduk Akun Instagram Romelu Lukaku

apahabar.com, MILAN – Usaha Chelsea yang tertarik membeli Romelu Lukaku, membikin pendukung Inter Milan gerah. Takut…

Featured-Image
Setelah dibuang, Chelsea berusaha mendatangkan kembali Romelu Lukaku di bursa transfer musim 2021/2022. Foto: Facebook

bakabar.com, MILAN - Usaha Chelsea yang tertarik membeli Romelu Lukaku, membikin pendukung Inter Milan gerah.

Takut pemain kebanggaan diserobot, mereka lantas ramai-ramai singgah ke instagram pribadi Romelu Lukaku hanya untuk meminta sang pemain bertahan.

Salah satu unggahan Romelu Lukaku yang paling banyak diisi permintaan bertahan adalah foto ketika sang pemain bersantai, Minggu (1/8).

Tak hanya Internisti –sebutan pendukung Inter Milan– yang berkomentar. Agen Romelu Lukaku, Federico Pastorello, nimbrung dengan menyelipkan lambang hati.

Momen itu lantas dijadikan Internisti meminta Federico Pastorello dan Romelu Lukaku untuk tak menanggapi permintaan Chelsea.

Setidaknya sudah terdapat lebih dari 7 ribu komentar dalam unggaham terbaru Romelu Lukaku. Sebagian besar adalah pendukung Inter yang berharap sang pemain bertahan.

Harapan Internisti terbilang wajar, mengingat kontribusi besar Romelu Lukaku yang bergabung sejak pertengahan 2019.

Dalam musim pertama, Lukaku mengantarkan Inter sebagai runner up Liga Italia di bawah Juventus. Lalu pada musim kedua, Lukaku mencetak 24 gol dan 10 assist untuk membawa Inter meraih scudetto.

Romelu Lukaku sendiri dikontrak sampai akhir Juni 2024. Pun Inter masih terlihat ingin mempertahankan sang pemain.

Namun tawaran Chelsea tidak kalah menggiurkan. The Blues memberikan tawaran 100 juta euro atau sekira Rp1,7 triliun ditambah Marcos Alonso.

Andai Chelsea berani menaikan penawaran hingga 120 juta euro, bisa saja Inter berpikir ulang untuk mempertahankan Lukaku.

Dengan kondisi keuangan Inter yang kurang baik, menjual Lukaku dengan harga tinggi menjadi salah satu opsi.

Dibuang Chelsea

Romelu Lukaku bukan nama baru untuk Chelsea. Jauh sebelum dilirik kembali, striker Timnas Belgia ini pernah memperkuat The Blues di musim 2011/2012.

Chelsea mendatangkan Romelu Lukaku dari Anderlecht dengan mahar sekitar 20 juta poundsterling, serta dikontrak lima musim.

Namun semusim berselang, Chelsea memilih meminjamkan Romelu Lukaku ke West Bromwich Albion.

Romelu Lukaku tampil apik bersama West Brom di Liga Inggris 2012/2013 dengan 17 gol. Di sisi lain, tak seorang pun pemain Chelsea yang mampu mencetak gol sebanyak itu.

Hanya performa itu tak membuat Romelu Lukaku ditarik Chelsea. Sang pemain dipinjamkan lagi ke Everton dan mencetak 15 gol hingga Liga Inggris 2013/2014 berakhir.

Di akhir bursa transfer musim 2013/2014, sang pemain dipermanenkan Everton. Tampil dalam 110 pertandingan selama tiga musim, Romelu Lukaku mencetak 53 gol untuk The Toffees.



Komentar
Banner
Banner