Sport

Taklukkan Leicester City, MU Catatkak Tiga Kemenangan Beruntun

apahabar.com, JAKARTA – Manchester United berhasil meraih tiga kemenangan beruntun, usai menaklukkan tuan rumah Leicester City…

Featured-Image
Manchester United berhasil meraih tiga kemenangan beruntun, usai menaklukkan Leicester City 0-1. (Foto: istimewa)

bakabar.com, JAKARTA - Manchester United berhasil meraih tiga kemenangan beruntun, usai menaklukkan tuan rumah Leicester City 0-1 dalam lanjutan Liga Premier Inggris pekan ke-5 di King Power Stadium, pada Jumat (2/9) dini hari WIB.

The Red Devils berhasil membawa pulang tiga poin berkat gol semata wayang Jadon Sancho, usai sepakan kaki kanannya bersarang ke gawang Danny Ward di babak pertama.

Di laga tersebut, Manajer MU, Erik ten Hag Kembali mencadangkan Cristiano Ronaldo dan tidak menurunkan Casemiro pada menit awal. Keduanya baru bermain pada babak kedua.

Pada jalannya pertandingan, Setan Merah mulai mendapatkan peluang pertamanya di menit ke-10. Kerja sama antar pemain di sisi kiri membuka ruang untuk Eriksen melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti, namun tendangannya masih meleset di sisi kanan gawang Leicester.

Sepuluh menit kemudian, Leicester membalas dengan tendangan bebas langsung Kierran Dewsbury-Hall namun tendangannya dapat ditangkap oleh David De Gea.

MU akhirnya membuka keunggulan di menit ke-23. Kesalahan antisipasi pemain Leicester berhasil dimanfaatkan oleh Jadon Sancho yang dengan mudah menaklukkan kiper Danny Ward sebelum menjebloskan bola ke gawang.

Sancho berkesempatan untuk menggandakan gol keduanya di menit 37 andaikan tendangannya tidak mengenai pemain Leicester.

Semenit berselang giliran tuan rumah yang mengancam gawang De Gea. Harvey Barnes melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, namun sayangnya bola masih melayang jauh di atas gawang.

Masuknya Ronaldo di babak kedua menambah daya gedor bagi MU. CR7 melepaskan tendangan salto di menit ke-83 tetapi bolanya masih melenceng di sisi kiri gawang Leicester.

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor tetap bertahan 0-1 untuk kemenangan Setan Merah.

Hasil dikandang The Foxes merupakan kemenangan ketiga beruntun bagi Manchester United, usai mereka bermain buruk pada awal musim.

Red Devils mengawali Liga Premier Inggris dengan catatan dua kali kekalahan, mereka sempat di bantai oleh Brentford 4-0 di pekan ke-2.

Kemenangan perdana MU diraih pada saat mereka menjamu musuh abadinya Liverpool di Old Trafford, Setan Merah menang 2-1.

Tren kemenangan MU berlanjut Ketika mereka bertemu Southampton dengan skor 1-0. Hingga Kembali menang melawan Leicester 1-0 tadi malam.

Hasil tersebut membawa Setan Merah untuk sementara berada di posisi kelima klasemen Premier League Inggris. MU mengkoleksi 9 poin dari lima pertandingan.

Sementara, The Foxes baru mengkoleksi satu poin dari lima pertandingan, dan menduduki dasar klasemen Premier League. (Farhan)

Komentar
Banner
Banner