Tak Berkategori

Tak Terima Dituding Negara Sponsor Terorisme, Iran Sebut Raja Salman Pembunuh Rakyat Yaman

apahabar.com, TEHERAN – Tak terima dituding sebagai negara sponsor terorisme, Iran membalas dengan menyebut Raja Saudi…

Featured-Image
Raja Salman.Foto-istimewa

bakabar.com, TEHERAN – Tak terima dituding sebagai negara sponsor terorisme, Iran membalas dengan menyebut Raja Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud pembunuh rakyat Yaman.

Kecaman balik dari Kementerian Luar Negeri Iran muncul setelah Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud menyerukan tindakan global terhadap Teheran.

Pemerintah negara para Mullah itu balik mengecam rezim Riyadh yang membunuh rakyat Yaman dan menyebarkan Wahhabisme dan kelompok takfiri di kawasan.

Teheran menyerukan Kerajaan Arab Saudi untuk menahan diri dari membuat tuduhan tidak berdasar dan penyebaran kebencian.

BACA JUGA :Hasil Pilpres AS 2020, Donald Trump Tolak Transisi, Biden: Makin Banyak Warga Meninggal

Reaksi itu muncul sehari setelah Raja Salman mendesak dunia internasional untuk mengambil sikap tegas guna mengatasi upaya Iran untuk mengembangkan program senjata nuklir dan rudal balistiknya.

“Kerajaan ini menekankan bahaya proyek regional Iran, campur tangannya di negara lain, pengembangan terorisme, mengipasi api sektarianisme dan seruan untuk sikap tegas dari komunitas internasional terhadap Iran yang menjamin penanganan drastis dari upayanya untuk mendapatkan senjata pemusnah massal dan mengembangkan program rudal balistiknya,” kata raja tersebut dalam pidato tahunannya di hadapan badan penasihat tertinggi pemerintah Saudi, sebagaimana dilansir dari sindonews.com, Selasa (17/11/2020).

Dalam konferensi pers virtual di Teheran, juru bicara Kementerian Luar Negeri Saeed Khatibzadeh mengatakan pada hari Senin itu bukan “tidak wajar” bagi penguasa Arab Saudi untuk membuat pernyataan seperti itu.

HALAMAN
12


Komentar
Banner
Banner