Tak Berkategori

Tak Tega Suruh Pulang PKL di Malam Iduladha, Kapolresta Balikpapan Borong Dagangan Mereka

apahabar.com, BALIKPAPAN – Dalam rangka pembatasan jam malam di Kota Balikpapan, Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi…

Featured-Image
Kapolresta Balikpapan, Kombes Pol Turmudi memborong habis dagangan para pedagang di kawasan Lapangan Merdeka dan Simpang TL Imigrasi Balikpapan. Foto-apahabar.com/Istimewa

bakabar.com, BALIKPAPAN – Dalam rangka pembatasan jam malam di Kota Balikpapan, Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi melakukan patroli di sejumlah titik sepanjang Jalan Jenderal Sudirman pada Senin malam (19/7). Tak hanya berpatroli, Turmudi memborong habis dagangan para pedagang agar mereka lekas pulang.

Turmudi berkeliling di kawasan Lapangan Merdeka atau yang kerap disebut Melawai ini untuk melihat sejumlah pedagang yang masih berjualan dengan gerobak dorongnya. Seperti pedagang bakpao, kacang, dan pentol.

Tak tega melihat para pedagang masih berjualan di malam Idul Adha, Turmudi pun menghampiri satu per satu pedagang. Bukan untuk melakukan razia,

Turmudi justru memborong habis dagangan pedagang tersebut agar bisa cepat pulang ke rumah. Sebab situasi pandemi masih menghantui warga kota Balikpapan.

“Supaya mereka bisa lekas pulang ke rumah membawa hasil, kumpul keluarga menjelang Idul Adha dan terhindar dari penyebaran Covid-19,” katanya.

Nampak para pedagang seolah tak percaya dagangannya diborong habis orang nomor satu di Polresta Balikpapan itu. Turmudi pun cukup antusias dan senang melihat pedagang pulang dengan tersenyum.

“Insya allah ini untuk membantu mereka sekaligus sedekah. Kasihan mereka sepi pembeli, lalu sudah malam begini,” ungkapnya.

img



Komentar
Banner
Banner