Peristiwa & Hukum

Tabrakan Beruntun 2 Truk Tangki dan 2 Minibus di Sampit

Tabrakan beruntun 2 truk tangki dan 3 unit minibus terjadi di Jalan Jenderal Sudirman KM 5,5 Sampit.

Featured-Image
Salah seorang petugas dari Sat Lantas Polres Kotim, sedang melakukan olah TKP di lokasi tabrakan beruntun di jalan Jenderal Sudirman KM 5,5 Sampit. Kamis (22/2/2024). Foto: Sat Lantas Polres Kotim

bakabar.com, SAMPIT - Tabrakan beruntun 2 truk tangki dan 2 unit mini bus terjadi di Jalan Jenderal Sudirman KM 5,5 Sampit, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalteng, Kamis (22/2).

Insiden ini terjadi di sekitar perkantoran Pemerintah Kabupaten Kotim, tepatnya depan Kantor Dinas Pertanian, Peternakan dan Ketahanan Pangan Kotim, sekitar pukul 14.30 WIB.

Kapolres Kotim AKBP Sarpani, melalui Kasat Lantas AKP Firdaus Canggih Pamungkas mengatakan, kejadian bermula saat sewaktu truk tangki warna biru putih yang dikendarai JAS (48), Mobil Daihatsu Granmax warna putih yang dikendarai YG (30), Inova warna Abu abu metalick yang dikendarai IU (53) beriringan dari arah Pangkalan Bun menuju Sampit.

Saat berada di lokasi kejadian, ketiga mobil tersebut mengurangi kecepatan. Karena jalan padat merayap. Tiba-tiba disaat bersamaan melaju truk tangki warna merah putih yang dikendarai RRI (25) dari belakang arah yang sama menabrak bagian belakang mobil Inova.

"Akibat kuatnya benturan, Inova yang dikendarai YG terdorong dan menabrak bagian mobil Daihatsu Granmax milik UI, kemudian terdorong ke depan dan menabrak bagian belakang truk tangki yang dikendarai JAS," jelas Kasat Lantas

"Beruntung dalam insiden tersebut tidak ada korban jiwa, namun mengakibatkan kerusakaan empat kendaraan," imbuhnya.

Kini empat mobil beserta sopirnya telah diamankan di Sat Lantas Polres Kotim, guna dilakukan proses hukum lebih lanjut.

Editor
Komentar
Banner
Banner