Olahraga

Tahura Sultan Adam bakal Jadi Lokasi Lomba Paralayang Nasional

Taman Hutan Raya (Tahura) Sultan Adam akan menjadi lokasi event nasional. Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) akan melaksanakan turnamen paralayang dan gantole

Featured-Image
Taman Hutan Raya Sultan Adam jadi lokasi lomba paralayan nasional. Foto: Dishut Kalsel

bakabar.com, BANJARBARU - Taman Hutan Raya (Tahura) Sultan Adam akan menjadi lokasi event nasional. Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) akan melaksanakan turnamen paralayang dan gantole.

Ketua FASI Kalsel, Kolonel Vincentius Endi pun telah mengunjungi Tahura Sultan Adam untuk menengok lokasi lomba paralayang nasioal nantinya.

Paralayang atau Paragliding adalah salah satu cabang olahraga dirgantara yang cukup menantang dan menyenangkan.

Setelah melakukan lompatan dari titik landasan pacu lalu terangkat dan melayang bebas hingga pada ketinggian 15.000 kaki.

Hasil kunjungan Danlanud Syamsudin Noor tersebut yaitu opening alternatif, lokasi dipusatkan di cafe forester untuk take off barat.

Sementara pendopo take off timur dalam hal ini tempat menyesuaikan arah angin saat lomba berjalan.

"Kami menyiapkan event nasional ini semaksimal mungkin. Ini adalah kesempatan baik untuk promosi wisata di Banua," papar Kepala Dinas Kehutanan Kalsel, Fatimatuzzahra, Sabtu (14/10).

Adapun peserta paralayan nanti sekitar 80 orang dari berbagai daerah. "Kami juga akan memberikan pelayanan terbaik untuk tamu-tamu yang datang," tandasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner