Hot Borneo

Tahun 2024, RS Amanah Medical Center Bakal Layani Masyarakat Banjarmasin

apahabar.com, BANJARMASIN – Rumah Sakit (RS) Amanah Medical Center (AMC) dijadwalkan beroperasi di Kota Banjarmasin pada…

Featured-Image
Sejumlah direktur RS Amanah Medical Center mempersiapkan pembangunan gedung yang bakal dioperasionalkan tahun 2024. Foto-apahabar.com/Bahaudin Qusairi.

bakabar.com, BANJARMASIN – Rumah Sakit (RS) Amanah Medical Center (AMC) dijadwalkan beroperasi di Kota Banjarmasin pada tahun 2024. Pembangunan RS di Jalan Haryono MT, Banjarmasin Tengah ini dimulai dari groundbreaking atau peletakan batu pertama, Jumat (22/7).

Direktur Operasional RS Amanah Medical Center, Hestri Diah Rokhmani menerangkan pembangunan RS AMC dilakukan dalam dua tahap. Tahap pertama akan membangun 7 lantai, dan tahap kedua dilanjutkan sampai 12 lantai.

Perencanaan tersebut tentu diikuti dengan pengembangan fasilitas yang ada supaya lebih lengkap lagi.

"InsyaAllah yang tahap pertama selesai dalam 2 tahun, sehingga 2024 akan beroperasi secara penuh," ujarnya.

Ia menjelaskan desain RS bagian dari PT Amanah Group ini dirancang seperti terlihat dalam maket, dengan desain yang ramah lingkungan, nyaman, dan modern. Sehingga, suasana rumah sakit menjadi lebih nyaman dan memberikan efek positif kepada pasien untuk bisa segera sembuh.

"Dari bawah sampai atas semua kita layani, jadi tentu kita akan kerjasama dengan BPJS Kesehatan," ucapnya.

Sementara itu, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina mengatakan kehadiran RS AMC ini melengkapi sarana dan prasarana kesehatan yang jadi pilihan bagi masyarakat Banjarmasin.

"Industri RS Itukan sudah jadi pilihan bagi kota kota, artinya tidak perlu ke Singapura, cukup ke Banjarmasin fasilitas profesional," pungkasnya.

Diketahui, RS Amanah Medical Center ini merupakan realisasi dari cita Imam Abror dan Sunarti Imam Abror selaku pendiri PT Amanah Group.



Komentar
Banner
Banner