Kalsel

Tahap 6, Ribuan Warga Balangan Terima BST Kemensos di Kantor Pos Paringin

apahabar, PARINGIN – Kantor Pos Paringin, Kabupaten Balangan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BST) dari Kemensos kepada…

Featured-Image
Warga Balangan menunggu pencairan BST Kemensos di Kantor Pos Paringin. Foto-apahabar.com/A Junaidi

apahabar, PARINGIN - Kantor Pos Paringin, Kabupaten Balangan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BST) dari Kemensos kepada 6.689 warga setempat, Sabtu (3/10).

Dalam peyaluran BST tahap 6 yang masih berlangsung tersebut mendapat pengawasan langsung oleh Dinas Sosial (Dinsos) Balangan.

Kepala Dinsos Balangan, Ribowo mengatakan penyaluran BST sudah berlangsung sejak beberapa hari yang lalu hingga saat ini di Kantor Pos Paringin.

"Pada penyaluran tahap 6 warga yang berhak menerima Rp 300.000. Karena per tahap sekarang yang disalurkan Rp 300.00," jelas Ribowo.

Menurut Ribowo, BST akan disalurkan hingga Desember mendatang. Pada September dan Oktober disalurkan per bulan. Sementara November dan Desember akan digabung.

Secara keseluruhan untuk data penerima BST pada tahap 6 sebanyak 6.689 orang. Jumlah itu merupakan data yang diberikan oleh Kementerian Sosial untuk wilayah Balangan.

Ribowo juga menjelaskan, pencairan BLT bisa diambil oleh perwakilan. Dengan catatan, yakni harus ada surat kuasa sebagaimana mekanisme yang ditetapkan oleh Kantor Pos.

"Jadi, kalau misalnya sakit atau meninggal, pengambilannya bisa diwakilkan dengan catatan menggunakan surat kuasa. Dengan syarat surat kuasa itu juga diketahui oleh kepala desa setempat," jelas Ribowo.

Terlepas dari itu, Dinas Sosial juga masih memberikan sejumlah bantuan untuk warga terdampak Covid 19. Terlebih program utama yakni PKH, BNPT dan bantuan lainnya yang sudah berjalan sejak lama dan masih tetap berlangsung.



Komentar
Banner
Banner