Hot Borneo

Tabalong Terbaik II Tata Kelola Manajemen ASN di Wilayah Regional VII BKN

apahabar.com, TANJUNG – Tahun ini pemerintah Kabupaten Tabalong kembali mendapat penghargaan di bidang kepegawaian. Penghargaan yang…

Featured-Image
Kepala Kantor Regional VIII BKN, Darmuji, menyerahkan piagam penghargaan kepada Kepala BKPSDM Tabalong, Rusmadi. Foto – BKPSDM Tabalong

bakabar.com, TANJUNG – Tahun ini pemerintah Kabupaten Tabalong kembali mendapat penghargaan di bidang kepegawaian.

Penghargaan yang diraih Tabalong adalah sebagai terbaik II dalam penyelenggaraan tata kelola Manajemen ASN se wilayah kerja Kantor Regional VIII BKN.

Kantor Regional VIII BKN meliputi kabupaten/kota di empat provinsi, yaitu Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah dan Kalimantan Utara.

“Piagam Penghargaan tersebut kami terima langsung dari Kepala Kantor Regional VIII BKN, Darmuji, dalam rangkaian acara Rakor Kepegawaian di Palangka Raya yang dibuka langsung Plt Kepala BKN Pusat Bima Haria Wibisana,” kata Kepala BKPSDM Kabupaten Tabalong, kepada bakabar.com, Kamis (19/5) sore.

Kata Rusmadi, tahun sebelumnya Tabalong juga meraih penghargaan di bidang kepegawaian, yakni BKN Award dari BKN Pusat dengan kategori bidang pengawasan pengendalian.

Sedangkan pada tahun 2019 yang lalu, Kabupaten Tabalong juga meraih penghargaan dari Kanreg VIII sebagai terbaik I kategori pengelolaan kenaikan pangkat.

“Tapi untuk penilaian penyelenggaraan tata kelola manajemen ASN ini dinilai secara keseluruhan, mulai dari pengadaan ASN, proses kenaikan pangkat, proses mutasi sampai dengan proses pensiun,” beber Rusmadi.

Rusmadi bilang kriterianya adalah ketepatan waktu dalam penyelesaian proses kepegawaian dan minimalisir tingkat kesalahan berupa kekurangan berkas,

“Sedangkan kriteria penilaian berdasarkan Norma Standar Prosedur dan Kriteria (NSPK) dari BKN,” ungkapnya.

Rusmadi mengucapkan terima kasih kepada Bupati, Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah Tabalong yang telah membimbing dan memberikan arahan kepada pihaknya dalam pengelolaan di bidang kepegawaian.

“Tak lupa saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Kepala OPD atas kerjasamanya, karena tanpa kerjasama yang baik dengan OPD tentunya tidak mungkin kita dapat mengelola kepegawaian dengan baik,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani berharap kepada BKPSDM agar pada penilaian selanjutnya bisa meraih hasil yang lebih baik lagi.

“Pak bupati berharap semoga tahun-tahun berikutnya kami dapat memperoleh penilaian yang lebih baik lagi,” pungkas Rusmadi.



Komentar
Banner
Banner