Religi

Syekh Ali Jaber Kini Kembali ke Indonesia, Setelah Sempat Dirawat di RS Al Anshar Madinah

apahabar.com, JAKARTA — Ulama yang juga pendakwah kelahiran Madinah berkewarganegaraan Indonesia, Syekh Ali Jaber, beberapa waktu…

Featured-Image
Syekh Ali Jaber. Foto-Istemewa

bakabar.com, JAKARTA — Ulama yang juga pendakwah kelahiran Madinah berkewarganegaraan Indonesia, Syekh Ali Jaber, beberapa waktu lalu dikabarkan sakit, kini telah pulih kembali.

Dilansir Islampos, sebelumnya, mantan imam besar Masjid Nabawi Madinah itu dirawat di Rumah Sakit Al Anshar Madinah. Kabar sakitnya Syekh Ali Jaber diperoleh dari saudaranya, Syekh Muhammad Jaber, Rabu (20/3/2019).

"Doakan Syekh Ali Jaber semoga cepat sembuh. Kemarin datang ke Bandara mau ketemu jamaah Umrah Akbar Albalad Alameen perpisahan sebelum pulang ke Indonesia. Tetapi badannya gemetar gak bisa berdiri akhirnya dirawat di Klinik Bandara Nadinah. Dua hari lagi sakit lagi hari ini masuk RS Ansor di Madinah," kata Syekh Muhammad Jaber, saudara Syekh Ali Jaber dalam postingannya di Instagram, Rabu (20/3/2019).

Baca Juga: Pasca Teror, Azan Jumat akan Disiarkan Langsung di Selandia Baru

Syekh Muhammad Jaber tidak menjelaskan secara rinci penyakit apa yang diderita Syekh Ali Jaber. Namun, ia meminta agar saudaranya itu didoakan supaya bisa pulih kembali.

"Doain ya semoga bisa kembali lagi ke Indonesia dengan sehat walafiat untuk terus menurus dakwah dan memberikan ilmu yang bermanfaat untuk masyarakat Tanah Air tercinta Aamiiin," tulis Syekh Muhammad Jaber.

Pada unggahan terbaru Syekh Muhammad Jaber diketahui bahwa Syekh Ali Jaber kini sudah keluar dari rumah sakit dan telah kembali ke Indonesia. Namun, dia masih membutuhkan istirahat.

"Jazzakumullah khairaljazza atas do'a kalian semoga Allah membalas yg lebih baik semoga semua dan keluaraga kalian selalu sehat walafiaat dan dilindungi oleh Allah ..amiiin," ungkap Syekh Muhammad Jaber kepada semua pihak yang turut mendoakan kesembuhan Syekh Ali Jaber.

Baca Juga: 12 Pekan Istirahat, Puluhan Ribu Jemaah Rindukan Guru Zuhdi

Syekh Ali Jaber mengawali kegiatan dakwahnya di Indonesia pada tahun 2008. Pendakwah kelahiran Madinah, Arab Saudi 1976 itu telah hafal Alquran sejak usia 11 tahun.

Selama di Madinah, dia aktif sebagai guru tahfizh Qur'an di Masjid Nabawi dan menjadi salah satu imam di masjid kebanggaan umat Islam tersebut.

Di Indonesia, Syekh Ali Jaber memiliki program mudah menghafal Alqur'an sehingga dakwahnya mudah diterima banyak kalangan. Syekh Ali Jaber juga menjadi pengajar di sejumlah pesantren tahfidz di Jawa Barat dan sering diundang mengisi kajian dan tabligh akbar di berbagai daerah di Indonesia.

Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner