Kalteng

Susul Gubernur Kalteng, Danrem 102 Panju Panjung Siap Divaksin Perdana

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Danrem 102 Panju Panjung, Brigjend TNI Purwo Sudaryanto, dipastikan menjadi salah seorang…

Featured-Image
Danrem 102 Panju Panjung, Brigjend TNI Purwo Sudaryanto, dipastikan siap menjadi figur vaksin Covid-19 di Kalimantan Tengah. Foto-Istimewa

bakabar.com, PALANGKA RAYA – Danrem 102 Panju Panjung, Brigjend TNI Purwo Sudaryanto, dipastikan menjadi salah seorang figur vaksin Covid-19 di Kalimantan Tengah.

Dijadwalkan penyuntikan vaksin Covid-19 tahap pertama di Bumi Tambun Bungai dilakukan, Kamis (14/1).

“Saya sudah dihubungi oleh Kesehatan Kalteng dan langsung menyanggupi. Diharapkan masyarakat juga yakin dengan vaksinasi,” ungkap Purwo, Rabu (13/1).

Meski sudah menyatakan kesiapan, kondisi kesehatan harus diperiksa dan mesti lolos screening kriteria vaksinasi.

“Vaksinasi merupakan upaya pemerintah dalam memerangi Covid-19. Dengan semua unsur pimpinan divaksinasi, masyarakat juga tidak ragu lagi,” tegas Purwo.

“Makanya vaksinasi mesti didukung, bukan malah ditolak. Bahkan semestinya didukung dan disyukuri, karena pemerintah berupaya masyarakat,” tandasnya.

Selain Purwo Sudaryanto, tokoh lain yang menjadi penerima vaksin pertama di Kalteng adalah Gubernur, Wakil Gubernur, dan Ketua DPRD.

Kemudian Kapolda Kalteng, Kepala Dinas Kesehatan, Direktur RS Doris Sylvanus Palangka Raya, Kepala BPOM, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Ketua MUI.



Komentar
Banner
Banner