Kalteng

Susul Bupati, 2 Wakil Ketua DPRD Kobar Positif Covid-19 Terpaksa Diisolasi

apahabar.com, PANGKALAN BUN – Dua Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Kalteng terkonfirmasi positif Covid-19….

Featured-Image
Ilustrasi pasien positif Covid-19. Foto-net

bakabar.com, PANGKALAN BUN – Dua Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Kalteng terkonfirmasi positif Covid-19.

Keduanya yakni Wakil Ketua I Mulyadin dari Fraksi PDI Perjuangan dan Wakil Ketua II Bambang Suherman dari Partai Gerindra.

Informasi 2 Wakil Ketua DPRD Korbar positif covid-19, yang saat ini menjalani melakukan isolasi membuat masyarakat jadi heboh.

Pasalnya, dua hari yang lalu, 3 pasien Covid-19 yang dirawat di RSUD Sultan Imanudin meninggal dunia, belum lagi adanya sejumlah warga yang reaktif.

Disamping itu pula, Bupati Kobar Hj Nurhidayah, dengan 2 putranya masih dirawat karena positif Covid-19.

Meski demikian, baik Wakil Ketua I DPRD Kobar Mulyadi dan Wakil Ketua II DPRD Kobar Bambang Suherman, saat dikonfirmasi bakabar.com melalui telepon genggamnya, Rabu (16/12) sore, mengatakan, dalam keadaan sehat.

"Tapi tadi siang, begitu hasil pemeriksaan PCR keluar dan dinyatakan positif Covid-19, maka saya dengan Pak Mulyadin juga sama, terpaksa harus mengikuti aturan untuk menjalani isolasi," kata Bambang.

Padahal menurut Politisi Partai Gerinda, dirinya selama ini sudah sangat ketat menjalankan protokol kesehatan, tetapi Bambang mengakui, sering berinteraksi.

Sehingga ia tidak bisa terhindari lagi saat virus menyerang tubuhnya.

“Sebelumnya tidak ada tanda-tanda, tetapi saya sering melakukan secara rutin karena aktivitas sangat tinggi. Jadi selalu menjalankan rapid test, begitu yang terakhir ternyata reaktif maka langsung swab. Dan tidak bisa dihindari lagi begitu hasilnya di nyatakan positif Covid-19,” aku Bambang.

Dalam kesempatan itu juga, Bambang menyampaikan permohonan doa dari masyarakat Kobar agar dirinya bersama Wakil Ketua I DPRD Kobar dapat segera sembuh dan kembali beraktivitas.

“Saya harapkan masyarakat bisa membantu tim Gugus Tugas dalam percepatan penanganan Pandemi Covid-19, pemerintah daerah sudah banyak berbuat, sekarang tinggal kembali kepada masyarakat,” pesannya.

Untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini, kata dia, hanya satu cara yakni perketat protokol kesehatan.

“Gunakan masker, hindari kerumunan, serta selalu cuci tangan dengan sabun di air yang mengalir,” pungkas Bambang.

img

Wakil Ketua I DPRD Kobar Mulyadin dan Wakut II Bambang Suherman positif Covid-19. Foto-Istimewa



Komentar
Banner
Banner