Pemko Banjarbaru

Surveillance Audit 2019, Banjarbaru Sediakan Ruang Bermain Ramah Anak

apahabar.com, BANJARBARU – Kegiatan Surveillance Audit (SVA) digelar di Ruang Bermain Ramah Anak (RBRA) Bumi Cahaya…

Featured-Image
Surveillance Audit digelar di Ruang Bermain Ramah Anak Bumi Cahaya Bintang, Kelurahan Sungai Besar, Kecamatan Banjarbaru Selatan. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARBARU – Kegiatan Surveillance Audit (SVA) digelar di Ruang Bermain Ramah Anak (RBRA) Bumi Cahaya Bintang, Kelurahan Sungai Besar, Kecamatan Banjarbaru Selatan.

Surveillance Audit (SVA) RBRA 2019 merupakan upaya pengawasan yang dilakukan Kementerian Perlindungan Anak.

“Surveillance audit ini merupakan kelanjutan dari kegiatan audit pada tahun lalu. Jadi pada tahun lalu, kami audit ada 28 kabupaten atau kota di Indonesia,” ucap Kepala Sub Bidang Lingkungan Ramah Anak Wilayah I Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Eti Sri Nirhayatimelalui siaran pers yang diterima bakabar.com.

Pengawasan dilakukan untuk melihat pemeliharaan terhadap ruang bermain.

“Apakah masih sesuai hasil audit pada tahun lalu, atau terdapat penurunan,” bebernya.

Sementara Wakil Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan mengatakan ruang bermain ramah bumi cahaya bintang sangat berkembang berkat adanya kerjasama masyarakat denganSKPDterkait.

Realisasi ini, kata dia, merupakan komitmen bersama, antara pemerintah bersama masyarakat.

“Ruang yang dinyatakan sebagai tempat atau wadah yang mengakomodasi kegiatan anak bermain dengan aman dan nyaman. Pastinya terlindungi dari kekerasan dan hal membahayakan,” tegasnya.

Selain itu, ruang bermain anak dinilai sangat relevan dengan program kota layak anak. Ruang Bermain Ramah Anak merupakan penyemangat dan motivasi Pemkot demi mewujudkan kota layak anak secara menyeluruh di Banjarbaru.

“Tentunya kami akan terus menyiapkan ruang bermain anak di beberapa wilayah Banjarbaru, karena kita dinyatakan sebagai kota inklusi,” pungkasnya.

Baca Juga: Al Falah Banjarbaru Jadi Model Pesantren Ramah Anak

Baca Juga: DKBP3A Tanbu Sosialisasikan Sekolah Ramah Anak

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner