Sport

Sulit Kompetitif, Valetino Rossi Tak Menyesal Pensiun

apahabar.com, ALGARVE – Sudah tak lagi kompetitif, Valentino Rossi tidak menyesal mengambil keputusan pensiun di akhir…

Featured-Image
Valentino Rossi menjalani hari-hari terakhir, sebelum pensiun di pengujung musim MotoGP 2021. Foto: Crash

bakabar.com, ALGARVE – Sudah tak lagi kompetitif, Valentino Rossi tidak menyesal mengambil keputusan pensiun di akhir MotoGP 2021.

Valentino Rossi sudah menyampaikan keputusan pensiun, sebelum MotoGP Styria yang berlangsung 5 Agustus 2021.

Selain usia yang sudah menginjak 42 tahun, alasan pensiun juga disebabkan tidak mampu tampil kompetitif lagi.

Penurunan performa Rossi juga terlihat di MotoGP Algarve, Minggu (7/11). The Doctor terpuruk sejak sesi latihan bebas dan kerap berada di peringkat bawah catatan waktu.

Pria Italia itu akhirnya hanya mampu finis di urutan 13, setelah tiga pebalap di jajaran sepuluh besar gagal menyelesaikan balapan.

“Saya sempat berpikir bisa lebih kuat di musim 2021. Namun setelah semunya berjalan dengan sulit, pensiun adalah keputusan yang tepat,” ungkap Rossi seperti dilansir dari Motorsport, Senin (8/11).

“Hanya tersisa satu balapan di Valencia. Sejujurnya saya agak sedih, karena hidup saya akan berubah. Namun di sisi lain, ini pencapaian yang bagus karena level kompetisi terus meningkat,” imbuhnya.

Valentino Rossi sendiri tidak berharap banyak dari MotoGP Algarve. Makanya target awal hanya berusaha mencetak poin.

“Balapan berlangsung begitu cepat, tapi saya dapat menjaga ritme yang baik sepanjang lomba dibandingkan dalam latihan bebas,” beber Rossi.

“Saya juga berhasil melakukan beberapa overtake, kemudian saya berada di belakang Luca Marini yang sedikit lebih cepat,” tandas pebalap Yamaha Petronas ini.

Resmi, Valentino Rossi Memutuskan Pensiun dari MotoGP



Komentar
Banner
Banner