Eden Hazard

16 Tahun Berkarir, Eden Hazard Gantung Sepatu

Eden Hazard mengumumkan pensiun dari sepak bola pada usia 32 tahun, Selasa (10/10).

Featured-Image
Eden Hazard saat memenangkan Liga Champions bersama Real Madrid. Foto : dok. real madrid

bakabar.com, JAKARTA – Bintang timnas Belgia, Eden Hazard resmi mengumumkan dirinya gantung sepatu dari dunia sepak bola di usia 32 tahun.

Kabar kepastian pensiunnya dari dunia sepak bola diungkapkan langsung oleh dirinya melalui akun Instagram pribadinya, pada Selasa (10/10).

“Anda harus mendengarkan diri sendiri dan mengatakan berhenti pada waktu yang tepat. Setelah 16 tahun dan lebih dari 700 pertandingan dimainkan, saya telah memutuskan untuk mengakhiri karir saya sebagai pemain sepak bola profesional,” ujar Hazard.

Sebelum memutuskan gantung sepatu, mantan pemain Chelsea itu telah mengakhiri kontraknya bersama Real Madrid di musim panas 2023.

Baca Juga: Miris! Real Madrid Putus Kontrak Eden Hazard

Hal tersebut buntut dari cedera yang dideritanya di musim pertamanya berseragam Real Madrid. Hingga, bintang timnas Belgia itu kesulitan untuk menembus tim utama Real Madrid.

Selepas mengumumkan pensiun, Hazard menyampaikan terima kasihnya kepada semua pihak yang terlibat dalam karir sepak bola profesionalnya.

“Selama karir saya, saya beruntung bertemu dengan Manajer, Pelatih, dan rekan tim yang hebat. Terima kasih kepada semua orang untuk saat-saat hebat ini, akan merindukan kalian semua,” tuturnya.

"Sekarang adalah waktunya untuk menikmati orang-orang yang saya cintai dan mendapatkan pengalaman baru. Sampai jumpa di luar lapangan segera teman-teman." tutup Hazard.

Baca Juga: Eden Hazard Ungkap Hubungan Buruk dengan Pelatih Real Madrid

Untuk diketahui, Hazard selama karirnya memperkuat Lille dengan mencetak 50 gol dari 149 penampilan. Ia memenangi liga Prancis dan Coupe de France.

Saat berseragam Chelsea. ia membuat 352 penampilan untuk klub, mencetak 110 gol. 

Dirinya juga sukses memenangkan dua gelar Liga Premier, dua Liga Europa, Piala FA dan Piala Liga selama berada di Stamford Bridge.

Pada Juli 2019, Hazard bergabung dengan Real Madrid dalam kesepakatan senilai £130 juta yang memecahkan rekor klub termasuk bonus.

Hazard menandatangani kontrak awal berdurasi lima tahun hingga 2024, tetapi waktunya di Bernabeu dilanda cedera dan performa buruk.

Selama membela Los Blancos, ia mencetak tujuh gol dalam 76 penampilan, 10 di antaranya tercipta di semua kompetisi pada musim 2022/23.

Di antara trofi yang diraih klub adalah dua gelar LaLiga, satu Liga Champions, dan satu Copa Del Rey.

Editor


Komentar
Banner
Banner