Pemkab Tanah Laut

Sukseskan Pemilu 2024, KPU Tala Gelar Sosialisasi Pembentukan Badan Adhoc

Kabupaten Tala menggelar sosialisasi pembentukan Badan Ad Hoc Pemilu,

Featured-Image
KPU Tanah Laut sosialisasi pembentukan Badan AdHoc. Foto-KPU Tala

bakabar.com, PELAIHARI - Sukseskan pemilihan umum tahun 2024 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanah Laut menggelar Sosialisasi Pembentukan Badan Ad Hoc Pemilu, di Sinar Hotel Jalan KH Mansyur Pelaihari, Rabu (23/11).

Rakor ini dihadiri oleh para Camat, Bawaslu Kabupaten Tala, Badan Kesbangpol, KNPI, HPPMTL dan lainnya.

Ketua KPU Tala, Arif Mukhyar mengatakan, tahapan demi tahapan pemilu dilaksanakan sampai tahapan persiapan pembentukan Badan Ad Hoc.

Menurut dia pembentukan Badan Adhoc ini penyelenggara Pemilu dan pemilihan di tingkat Kecamatan , Kelurahan dan Desa.

"Pendaftaran penyelenggara Badan Adhoc PPK sejak tanggal 20 November 2022 berakhir pada tanggal 29 November 2022. Dilanjutkan nanti pada tanggal 16 Desember 2022 akan diumumkan PPK yang terpilih," katanya.

Arif Mukhyar berharap, pendaftaran PPK bisa merata di 11 Kecamatan di Tanah Laut. Sosialisasi bisa lebih meluas dilaksanakan mencukupi kebutuhan 15 orang PPK bisa terpenuhi.

Ia bilang untuk pendaftaran Badan Ad Hoc Pemilu dan Pemilihan 2024 proses pendaftarannya melalui informasi di Kecamatan dan media sosial.

Adapun diinformasikan untuk melengkapi dokumen yang disiapkan dilanjutkan di upload melalui aplikasi Sistem Informasi Anggota KPU dan Badan Ad Hoc (SIAKBA).

"Kemungkinan besar pendaftaran Badan Ad Hoc dilakukan secara online. Pertimbangannya diutamakan usia 17 sampai usia tidak dibatasi untuk PPK dan PPS," tandas Arif.

Editor


Komentar
Banner
Banner