Politik

Didampingi 8 Partai Koalisi, Pasangan Rahmat-Zazuli Mendaftar ke KPU Tala

Pasangan Balon Bupati -Wakil Bupati Rahmat-Zazuli Resmi Daftarkan Diri ke KPU Tala.

Featured-Image
Pasangan Bakal calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Tanah Laut H Rahmat Trianto dan HM Zazuli foto bersama usai menyerahkan berkas pendaftaran ke KPU Tala

bakabar.com, PELAIHARI - Pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Tanah Laut (Tala) H Rahmat Trianto-HM Zazuli (RaZa) resmi daftarkan diri kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tala, Rabu (28/8/2024).

Pasangan dengan singkatan RaZa merupakan pendaftar pendaftar pertama. Duet RaZa berjalan kaki dimulai dari kawasan Stadion Pertasi Kencana Pelaihari lalu diiringi sinoman hadrah hingga ke halaman kantor KPU setempat pukul 11.15 WITA bersama partai pengusung dan tim pemenangan.

Kedatangan RaZa disambut Ketua Komisioner KPU Tala, Rudy Pratikno beserta empat orang anggota. Nampak hadir pula Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Tala Gunawan Rahayu beserta dua anggotanya.

Usai menyerahkan berkas ke KPU Tala, Rahmat Trianto mengatakan jika kelak terpilih menjadi bupati di Tala ia berkomitmen melakukan pemerataan pembangunan di seluruh wilayah Tala dan merangkul semua golongan agar kabupaten ini bisa berkembang.

Tak hanya itu potensi di Tanah Laut cukup besar seperti pertanian, perkebunan, perikanan serta pertambangan yang harus dikelola dengan baik.

Begitu akses listrik bagi masyarakat kurang mampu harus kita berikan. Karena ini salah satu cara untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat.

Yang tidak kalah penting adalah Sumber Daya Manusia yang harus dibangun dimulai dari pendidikan dasar hingga perguruan tinggi semua harus punya akses. Termasuk pendidikan akhlak juga mesti dimiliki.

Untuk merealisasikan program ini maka beasiswa harus diberikan bagi mereka yang tidak mampu dan mereka yang berprestasi.

Lalu sambung dia tata kelola pemerintahan juga salah satu yang menjadi prioritas untuk perbaikan. Terutama dalam pelayanan publik. “Jadi perlu dilakukan perbaikan sikap dan kebiasaan dalam perjalanan publik tersebut," katanya

Tapi harus sejalan pula dengan peningkatan kesejahteraan ASN dan penambahan pegawai sesuai kebutuhan agar pelayanan publik semakin baik.

Sementara Ketua KPU Tala Rudy Pratikno dalam sambutannya mengatakan berkas persyaratan pencalonan RaZa lengkap. "Memenuhi Syarat," tegasnya.

Selanjutnya pasangan RaZa berikutnya harus menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Ulin Banjarmasin pada tanggal 1 sampai 2 September 2024.

Editor


Komentar
Banner
Banner