Kalteng

Sukses Salurkan BLT DD, 6 Kades di Kapuas Diganjar Penghargaan Kemendes

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Kesuksesan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tidak terlepas dari…

Featured-Image
Sebanyak 6 orang kepala desa di Kabupaten Kapuas menerima menghargaan dari Kemendes PDTT. Foto-Istimewa

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Kesuksesan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tidak terlepas dari peran aparatur desa dalam ketepatan waktu menyalurkan dana kepada masyarakat.

Untuk itu Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) memberikan piagam penghargaan kepada desa sebagai bentuk apresiasi.

Di Kabupaten Kapuas setidaknya ada 6 desa yang mendapatkan penghargaan dari Kemendes, yaitu Desa Saka Mangkahai, Desa Bunga Mawar, Desa Aruk, Desa Bajuh, Desa Warna Sari dan Desa Pulau Mambulau.

Piagam penghargaan dari Kemendes tersebut diserahkan oleh Sekretaris Daerah Kapuas, Septedy didampingi Kepala Dinas PMD Kapuas, Yan Marto kepada masing-masing kepala desa di Kantor Dinas PMD setempat, Selasa (29/12).

Septedy berharap penghargaan tersebut agar menjadi motivasi untuk Kades lebih meningkatkan lagi prosesnya dan juga menjadi contoh untuk desa-desa yang lainnya.

“Semoga kedepannya semakin banyak lagi desa-desa yang mendapatkan penghargaan seperti ini terkait dengan kecepatan penyaluran dana desa,” harapnya.

Sementara itu Kepala Dinas DPMD Kapuas, Yanmarto menjelaskan, penghargaan yang diraih 6 Kades terkait dengan kinerjanya dalam pengelolaan pengurusan DD tahun anggaran 2020.

“Khususnya penilaian terhadap kecepatan dalam pengurusan dan penyaluran DD tahap I tahun anggaran 2020 dimana juga terkait dengan penyaluran jaring pengaman sosial yang bersumber dari dana desa yaitu BLT DD,” pungkas Yan Marto.



Komentar
Banner
Banner