Tak Berkategori

Sudah Pilih Lokasi, Peserta Seleksi CPNS Batola Tinggal Tunggu Jadwal

apahabar.com, MARABAHAN – Proses pelaksanaan Seleksi Kemampuan Bidang (SKB) CPNS 2019 di Barito Kuala terus berlanjut….

Featured-Image
Kantor BKN Regional VIII Banjarmasin dipilih mayoritas peserta SKB CPNS 2019 dari Barito Kuala. Foto: Istimewa

bakabar.com, MARABAHAN – Proses pelaksanaan Seleksi Kemampuan Bidang (SKB) CPNS 2019 di Barito Kuala terus berlanjut. 416 peserta sudah memilih tempat tes masing-masing.

Berbeda dengan seleksi-seleksi sebelumnya, sekarang peserta dapat memilih sendiri lokasi pelaksanaan SKB. Lokasi yang dapat dipilih meliputi BKN, mandiri dan cost sharing.

Pilihan ini antara lain membuat seseorang dari zona hijau atau kuning, dapat menghindari mengikuti seleksi di zona merah penyebaran Covid-19.

“Sesuai dengan jadwal, 416 Peserta yang lolos ke SKB sudah memilih tempat tes masing-masing,” papar Plt Kasubbid Formasi dan Pengembangan Karir Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (Bapegdiklat) Batola, Gusti Eddy Ramadhan, Selasa (11/8).

Melalui laman dashboard admin Sistem Seleksi CPNS Nasional (SSCN), 407 peserta memilih lokasi tes di Kantor BKN Regional VIII Banjarmasin. Kebanyakan peserta berasal dari Batola dan kawasan lain di Kalimantan Selatan.

Sementara peserta dari luar Kalsel memilih lokasi terdekat, seperti UPT BKN Balikpapan 2 orang, UPT BKN Palangkaraya 4 orang, BKN Pusat 2 orang dan Kantor Regional I BKN Yogyakarta 1 orang.

“Setelah proses pemilihan tempat tes selesai, agenda selanjutnya adalah penentuan jadwal. Direncanakan jadwal tes CPNS 2019 di Batola diumumkan 18 Agustus 2020,” beber Eddy.

Pelaksanaan SKB sedianya berlangsung 25 Maret 2020, atau sebulan pasca Seleksi Kemampuan Dasar (SKD).

Namun akibat penyebaran Covid-19, jadwal pelaksanaan diubah menjadi 1 September hingga 12 Oktober 2020.

“Kendati jadwal diundur, komposisi penetapan kelulusan tetap mengacu Peraturan Menteri PANRB Nomor 23 Tahun 2019. Regulasi tersebut menetapkan pembobotan nilai SKD 40 persen dan nilai SKB 60 persen,” tegas Eddy.

“Adapun di Batola, SKB yang dilaksanakan hanya melalui tes komputer tanpa wawancara, praktik dan lainnya,” tandasnya.

Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner