Piala Dunia U-20

STY Ingin Timnas Dapat Lawan Mudah di Drawing Piala Dunia U-20

Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong memiliki harapan tersendiri jelang drawing Piala Dunia U-20. Shin berharap skuat Garuda mendapat lawan yang mudah.

Featured-Image
Shin Tae-yong (tengah) bersama Indra Sjafri (kiri) dan Hokky Caraka (kanan) saat menghadapi acara satu hati untuk Indonesia di Hotel Sultan, Jakarta (Foto: apahabar.com/Farhan)

bakabar.com, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong, memiliki harapan tersendiri jelang drawing Piala Dunia U-20. Shin berharap skuat Garuda mendapat lawan yang mudah di babak grup.

“Jujur saya maunya [Timnas Indonesia U-20] dapat lawan yang lebih gampang,” ujar Shin Tae-yong saat acara Satu Hati untuk Garuda di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (20/3).

Sebagaimana diketahui, ajang Piala Dunia U-20 akan menggelar sesi drawing pada 31 Maret mendatang untuk menentukan grup para peserta ajang bergengsi dunia tersebut.

Indonesia yang akan menjadi tuan rumah perhelatan turnamen dunia itu akan menempati Pot 1 pada ajang Piala Dunia U-20.

Baca Juga: Barcelona Kuasai El Clasico, Xavi Hernandez Takut Kehilangan Gelar

Untuk itu, dalam drawing Piala Dunia U-20 nanti, pelatih asal Korea Selatan itu berharap agar skuat Garuda mendapat lawan yang mudah di babak fase grup.

Akan tetapi, jika hasilnya tak sesuai yang diharapkan, Shin menegaskan dirinya tetap tak akan gentar menghadapi lawan yang diterima oleh timnas Indonesia U-20.

Terlebih, Shin Tae-yong menegaskan dirinya memiliki pengalaman di turnamen besar Piala Dunia U-20 tersebut.

“Tapi saya sudah ada pengalaman di Piala Dunia U-20 Korea Selatan, ada juga Piala Dunia [senior] 2018 di Rusia,” ucap pelatih timnas Indonesia U-20 itu.

“Memang kita mau seperti itu belum tentu jadi [lawan yang mudah], oleh sebab itu mohon doanya biar kitab isa dapat lawan yang lebih mudah buat kita semua,” ungkapnya.

Baca Juga: Derby Manchester Berpeluang Besar Tersaji di Final Piala FA

Seperti diketahui, Timnas Indonesia di bawah komando Shin Tae-yong tengah berupaya terus melakukan persiapan demi memaksimalkan penampilan di ajang Piala Dunia U-20.

Skuat Garuda Nusantara pun juga sedang menjalani sesi pemusatan latihan (TC) menjelang kick off turnamen Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

Dalam persiapannya, Ronaldo Kwateh cs tengah melaksanakan pemusatan latihan (TC) yang saat ini sudah mulai berlangsung hingga bulan April mendatang.

Ajang perhelatan kompetisi terbesar kedua FIFA, Piala Dunia U-20 2023 sendiri akan berlangsung mulai dari 20 Mei hingga 11 Juni 2023 mendatang

Editor


Komentar
Banner
Banner