piala FA

Derby Manchester Berpeluang Besar Tersaji di Final Piala FA

Derby Manchester bisa terjadi di partai final Piala FA musim 2022/2023, setelah hasil undian babak semifinal memisahkan dua klub bebuyutan.

Featured-Image
Derby Manchester bisa saja terjadi di partai final Piala FA. (Foto: dok. manutd)

bakabar.com, JAKARTA - Derby Manchester bisa terjadi di partai final Piala FA musim 2022/2023, setelah hasil undian babak semifinal memisahkan dua klub bebuyutan, Manchester City dan Manchester United.

The Red Devils mengalahkan Fulham 3-1 di perempat final pada Minggu (19/3) malam WIB, dan akan menghadapi Brighton & Hove Albion, setelah mengalahkan tim kasta ketiga Premier League Grimsby Town dengan skor 5-0.

Sementara itu, The Citizens yang menang dari Burnley dengan skor 6-0 akan berhadapan dengan klub divisi Championship Sheffield United setelah mengalahkan Balckburn Rovers.

Sepanjang kompetisi Piala FA, tim asuhan Pep Guardiola sudah mencetak 14 gol tanpa satu pun kebobolan, termasuk menyingkirkan Chelsea dan pemimpin klasemen Liga Inggris Arsenal dalam perjalanan menuju semifinal.

Baca Juga: Kalah dari Junior di Final All England 2023, The Daddies Ungkap Faktor Kekalahan

City dan MU masih sama-sama memiliki peluang membawa tiga gelar di musim ini. Debut manis Ten Hag di Old Trafford sudah berkesan dengan raihan trofi Carabao Cup, ditambah mereka masih berada di kompetisi Liga Eropa.

Sedangkan City juga punya kesempatan yang sama. Haaland dan rekan setim menuju perempat final Liga Champions, dan sedang terlibat perburuan ketat menjadi penguasa Inggris dengan Arsenal.

Partai semifinal Piala FA akan berlangsung di Stadion Wembley pada 22-23 April, dan laga puncak tersaji pada 3 Juni 2023.

Berikut hasil undian semifinal Piala FA:

-  Brighton & Hove Albion vs Manchester United

-  Manchester City vs Sheffield United

Editor


Komentar
Banner
Banner