Olahraga

STY Berharap Timnas Indonesia Banjir Gol Lawan Brunei

Pelatih Shin Tae Yong berharap banjir gol terjadi dalam duel Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam di playoff Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama GBK.

Featured-Image
Shin Tae Yong. Foto-Istimewa

bakabar.com, JAKARTA - Pelatih Shin Tae Yong berharap banjir gol terjadi dalam duel Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam di playoff Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (12/10).

Timnas Indonesia diunggulkan menang dalam pertandingan kali ini. Terlebih lagi Tim Merah Putih juga memiliki sejarah panjang menang atas Brunei.

Rapor apik tersebut coba dibawa Shin Tae Yong dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia jelang melawan Brunei. Usai latihan STY berharap pemainnya bisa memaksimalkan peluang mencetak gol ke gawang Brunei.

"Memang pastinya banyak yang penasaran permainan akan seperti apa. Mungkin bisa saja nonton langsung nanti tanggal 12 di lapangan," ujar Shin Tae Yong, kutip CNNIndonesia.com.

"Apalagi ini kita main di kandang, jadi bagaimana pun caranya kita akan maksimalkan cetak gol. Dengan begitu saya bersama tim berangkat ke Brunei dengan rileks," ucap Shin Tae Yong menambahkan.

Mencetak banyak gol penting untuk momen playoff Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang dilakukan dalam dua leg.

Dengan menang telak di kandang, Skuad Garuda tidak akan terlalu terbebani ketika melakoni pertandingan kedua di markas Brunei.

Meski demikian pelatih asal Korea Selatan itu masih terkendala dengan sejumlah pemain yang belum bergabung dalam TC.

Karena itu untuk latihan hari pertama, Senin (9/10), Shin Tae Yong belum masuk pada program taktik atau strategi bermain.

"Latihan hari ini latihan pemulihan saja, karena banyak pemain yang setelah selesai pertandingan baru datang juga dan ada juga pemain-pemain yang datang dari luar negeri lama di perjalanan," tutur STY.

Editor


Komentar
Banner
Banner