DPRD Barut

Srikandi DPRD Barut Tekankan Prioritas Pembangunan Pendidikan

apahabar.com, MUARA TEWEH – Srikandi DPRD Barutm Wardatun Nu Jamilah berusaha mendorong pemerintah daerah untuk memprioritaskan…

Featured-Image
Ilustrasi pendidikan. Foto-Topbusiness.id

bakabar.com, MUARA TEWEH - Srikandi DPRD Barutm Wardatun Nu Jamilah berusaha mendorong pemerintah daerah untuk memprioritaskan pembangunan pendidikan.

Wardatun Nur Jamilah mengharapkan, apa yang tertuang dalam visi dan misi pembangunan serta program pemerintah hendaknya terus diwujudkan melalui program prioritas, seperti mendorong peningkatan pembelajaran di masyarakat.

Makanya ia melihat perlunya meningkatkan kualitas dan kesejahteraan pendidik, kualitas manajemen pendidik, serta sarana prasarana pendidikan.

img

Anggota DPRD Barut, Wardatun Nur Jamilah. Foto-Istimewa

Yang penting adalah meningkatkan kualitas dan aksesibilitas pendidikan baik pendidikan usia dini, pendidikan dasar, menengah juga perguruan tinggi.

"Pendidikan merupakan salah satu faktor yang sangat menentukan dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia. Karena itu kewajiban pemerintah untuk secara terus menerus meningkatkan pembangunan pendidikan baik, aspek kualitas, kuantitas maupun pemerataan," ucap Datun, panggilan akrab anggota dewan ini.

Demikian juga dengan perguruan tinggi agar terus memelihara dan menjaga sarana prasarana yang sudah ada. Juga perlu terus meningkatkan sistem pendidikannya dengan terus menerus menggali ilmu seluas mungkin. Sehingga kualitas dan profesional lulusan benar-benar terjaga.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini berharap jangan sampai lulusan perguruan tinggi yang ada di Barito Utara bersifat instan, tetapi benar-benar lulusan yang berkualitas, berkompeten, dan siap pakai.

Diketahui, keberadaan perguruan tinggi, seperti Stais, STEI dan Politeknik di Barut telah memberikan dampak positif bagi perkembangan daerah. Terutama dalam peranannya melahirkan sumber daya manusia yang berkualitas dan professional sebagai aset pembangunan .

Lebih jauh dia menerangkan, program yang dilakukan diharapkan membawa perguruan tinggi menjadi salah satu institusi pendidikan yang lebih diperhitungkan, tidak hanya di lingkup Barito Utara, tetapi juga skala nasional, kalau perlu internasional.

Namun untuk mencapai tujuan tersebut diperlukan sebuah institusi pendidikan tinggi yang kuat dan professional.

Maka tak salah program pengembangan yang dilakukan perlu diarahkan pada penguatan dan pengembangan bidang pendidikan.



Komentar
Banner
Banner