Kalteng

Speedboat Terbakar di DAS Kapuas, 5 Penumpang Selamat

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Satu speedboat terbakar di Daerah Aliran Sungai (DAS) Kapuas, Desa Wargo Mulyo…

Featured-Image
Speedboat milik KSOP Batanjung yang terbakar di perairan Kapuas. Foto-Istimewa

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Satu speedboat terbakar di Daerah Aliran Sungai (DAS) Kapuas, Desa Wargo Mulyo Kecamatan Kapuas Kuala, Kabupaten Kapuas, Kalteng.

Speedboat yang diketahui milik Kantor Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan (KSOP) wilayah kerja Batanjung tersebut terbakar pada, Sabtu (7/11), sekitar pukul 11.00 Wib.

Kapolsek Kapuas Kuala Ipda Purnomo mengatakan, terbakarnya speedboat tersebut berawal saat rombongan KSOP Batanjung berangkat dari Kapuas menuju Desa Batanjung.

Keberangkan mereka guna mengikuti kegiatan kunjungan kerja Plt Gubernur Kalteng Habib H Said Ismail dalam rangka peninjauan pembangunan Pelabuhan Nasional Batanjung.

“Rombongan KSOP berangkat menggunakan speedboad 40 PK dengan jumlah lima orang termasuk motoris,” kata Purnomo kepada awak media, Minggu (8/11).

Dalam perjalanan menuju Desa Batanjung, penumpang speedboad melihat percikan api dari mesin. Para penumpang kemudian langsung melompat ke air untuk menyelamatkan diri.

“Semua penumpang dapat menyelamatkan diri dan tidak ada korban jiwa,” terang Ipda Punomo.

Para penumpang yang berjumlah 5 orang tersebut selanjutnya dilakukan evakuasi oleh warga sekitar untuk dibawa ke RSUD Kuala Kapuas.

“Karena ada yang mengalami luka bakar sehingga dibawa ke RSUD Kapuas untuk mendapatkan perawatan medis,” pungkas Ipd Purnomo.

Komentar
Banner
Banner