Borneo Hits

Sowan ke PKB, Nurkhalis Beber Trik Sosialisasi di Pilkada Banjarbaru 2024

Nurkhalis Anshari dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengembalikan berkas administrasi Bakal Calon Kepala Daerah ke DPC PKB Banjarbaru, Senin(27/5) sore.

Featured-Image
Nurkhalis Anshari mengembalikan berkas pencalonan ke DPC PKB Banjarbaru. Foto: bakabar.com/Fida

bakabar.com, BANJARBARU - Nurkhalis Anshari dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengembalikan berkas administrasi bakal calon kepala daerah ke DPC PKB Banjarbaru, Senin(27/5) sore.

Melamar partai yang dideklarasikan para kiai Nahdlatul Ulama itu sebagai upaya Nurkhalis membangun pengusung di Pilkada Banjarbaru 2024.

“Dengan kita silaturahmi ini, semoga bisa menjadi bagian partai koalisi di pemilihan wali kota,” papar Khalis sapaan akrabnya.

Keseriusannya hendak memimpin Ibu Kota Kalsel itu dibuktikan dengan telah pembentukan relawan ketuk pintu.

“Kami menggalakan gerakan relawan ketuk pintu. Secara bertahap  kami mensosialisasikan bakal calon dari PKS yang mengikuti Pilkada 2024. Ini sudah dideklarasikan dua minggu lalu,” jelas Khalis.

Dengan relawan ketuk pintu tersebut, PKS secara masif menggerakkan mesin partai  untuk terus melakukan sosialisasi selain menggunakan baliho dan memaksimalkan media sosial.

“Relawan tersebar di seluruh kecamatan di Banjarbaru. Kami punya relawan yang solid, sehingga bisa dimaksimalkan,” tambah Nurkhalis.

PKB bukan partai terakhir yang disambangi. Nurkhalis masih mencoba berkomunikasi politik dengan partai lain.

“Kami terus berkomunikasi dengan beberapa partai yang sesuai dengan poros Pilkada Kalsel untuk memudahkan langkah selanjutnya," tegas Nurkhalis.

Sementara Ketua DPC PKB Banjarbaru, Ririk Sumari, mengatakan sudah mengenal Khalis dengan baik lantaran merupakan rekan satu komisi di DPRD Banjarbaru.

"Namun demikian, semua calon yang sudah mengembalikan formulir akan menjalani uji kelayakan dan kepatutan di DPP PKB. Adapun DPC PKB hanya bertugas mendampingi," papar Ririk.

Sebelum Nurkhalis Anshari, bakal calon lain yang juga mengembalikan formulir pendaftaran ke DPC PKB Banjarbaru adalah Muslih, Erna Lisa Halaby dan Gusti Rizky Iskandar.

Editor


Komentar
Banner
Banner