Sport

Kejurnas Rally 2023 Seri Kedua, Hasil Sementara Tuan Rumah Duduki Peringkat Ketiga 

Kejuaraan nasional (Kejurnas) South Borneo Rally 2023 seri kedua, Pereli tuan rumah Kabupaten Tapin duduki posisi ketiga besar.

Featured-Image
Pereli Riszki Prayoga saat melintasi start Super Spesial Stage di Rantau Baru, Jumat (4/8). Foto: apahabar.com/Sandy

bakabar.com, RANTAU - Pereli tuan rumah Tapin, H Riszki Prayoga, menduduki posisi ketiga dalam Super Spesial Stage Kejurnas Rally 2023 South Borneo seri kedua di Rantau Baru, Jumat (4/8) sore.

Ditemani co-driver Donny Warnodo, pereli HRVRT BGM HBM BMB itu membukukan catatan waktu 02,02 menit.  

Sementara posisi pertama ditempati pereli LFN Sederhana Motorsport, H Putra Rizky, dengan catatan waktu 01,59 menit. Sedangkan posisi kedua ditempati sang kakak, H Rahmat, dengan waktu 02,01 menit.

Adapun HM Rihan Variza menempati posisi keempat dengan catatan waktu 02,03 menit.

Meski belum tampil greget, Rihan Variza sudah menegaskan akan memberikan penampilan maksimal dalam setiap SS. Sejumlah strategi juga telah disiapkan untuk mendapat waktu tercepat.

"Sebagai tuan rumah, kami memliki strategi dan persiapan yang baik," Rihan dalam konferensi pers di Aula Kantor Bupati Tapin.

Sementara H Riszki Prayoga yang merupakan adik sepupu Rihan, juga menjanjikan hal serupa.

"Sebisa mungkin kami akan memaksimalkan kesempatan berlomba di kandang," timpalnya.

36 pereli telah menyelesaikan SSS atau SS pembuka. Selanjutnya mereka akan dimobilisasi menuju Binuang untuk menyelesaikan SS berikutnya.

Adapun SS2 digelar di Rantau Bakula, Sabtu (5/8) mulai pukul 08.45 Wita. Disusul SS3 di Batu Belawang, SS4 Sirkuit Kampil dan SS5 Pulau Pinang.

Dilanjutkan SS6 yang kembali berlangsung di Rantau Bakula dan SS7 Batu Belawang. Balapan leg pertama akan ditutup SS8 di Sirkuit Kampil.

Selanjutnya leg kedua atau terakhir, Minggu (6/6), diawali SS9 di Sirkuit Kampil (reverse) sepanjang 5,48 kilometer mulai pukul 08.33 Wita. Diikuti SS10 di Pulau Pinang dan SS11 Sirkuit Kampil (reverse). 

Kejurnas Rally 2023 seri kedua akan ditutup SS12 dan 13 di Sirkuit Balipat. Kedua SS penutup ini dijadwalkan masing-masing dimulai pukul 13.00 dan 14.40 Wita.

Hasil kejurnas rally
10 besar hasil SSS Kejurnas Rally 2023 seri kedua di Rantau Baru, Jumat (4/8).
Editor


Komentar
Banner
Banner