Sport

Tampil di Kandang Sendiri, Rihan Variza Bidik Juara di South Borneo Rally 2024

Pereli andalan Kecamatan Binuang, H. Rihans Variza, siap memberikan performa terbaiknya dalam final round South Borneo Rally 2024 yang digelar di Kabupaten Tapi

Featured-Image
HM Rihan Variza dengan mobil Hyundai i20 N Rally2 tampil maksimal di Super Special Stage (SSS) South Borneo Rally 2024. Foto: bakabar.com/Sandy

bakabar.com, RANTAU – Pereli andalan Kalimantan Selatan, HM Rihan Variza, siap memberikan performa terbaik di Kejurnas Rally putaran ketiga atau South Borneo Rally 2024 yang digelar di Kabupaten Tapin, Jumat (18/10).

Putaran ketiga menjadi ajang pembuktian Rihans yang telah melakukan persiapan matang, baik kendaraan maupun kondisi fisik.

"Mobil sudah dipersiapkan sebaik mungkin, termasuk mengganti beberapa suku cadang penting. Persiapan fisik juga sudah dilakukan, karena rally memiliki rute yang cukup panjang dan menantang," ungkap Rihan.

Salah satu lintasan yang dinilai paling menantang adalah jalur baru di Karang Nangka-Kanjaran, karena memiliki variasi medan yang unik antara jalan hauling dan sempit.

"SS di Karang Nangka-Kanjaran akan menguji mental dan emosi, serta membutuhkan kontrol maksimal terhadap mobil. Namun demikian, semua SS punya tantangan masing-masing," beber Rihan.

"Faktor cuaca juga akan banyak berpengaruh. Semoga dalam pelaksanaan tidak hujan. Penyebabnya dalam beberapa hari terakhir kami latihan, hujan cukup mengganggu," sambungnya.

Pereli HRVRT HBM BGM BMB tersebut memiliki peluang besar menjadi juara nasional. Sekarang pun ayah tiga putra ini memuncaki klasemen sementara overall dengan 52,5 poin.

Peringkat dua sementara diduduki Bimo Pradikto dengan 38 poin, disusul H Rizsky Prayoga yang mengoleksi 27 poin.

"InsyaAllah kami optimistis bisa juara. Ini soal meraih mimpi dan membuktikan kemampuan di hadapan publik Kalimantan Selatan," sahut Rihan.

H. Rihans Variza saat diwawancarai usai gelar press conference South Borneo Rally 2024. Foto - bakabar.com/Sandy.
HM Rihan Variza saat diwawancarai seusai press conference South Borneo Rally 2024. Foto: bakabar.com/Sandy

Tekad Rihan bisa dilihat dari hasil sementara Super Special Stage (SSS) di Rantau Baru, Jumat (18/10):

1. HM Rihan Variza/M Fahrezi Fadh 02:46,8
2. H Rahmat/Hade Mboi 02:47,9 (+00:01,1)
3. Ryan Nirwan/Adi Indriarto 02:51,8 (+00:03,9)
4. H Baihaki/M Redwan 02:52,8 (+00:01,0)
5. Rizsky Prayoga/Donny Wardono 02:56,2 (+00:03,4).

Editor


Komentar
Banner
Banner