News

Sosok Remaja Samarinda Joget di Makkah: TikToker, Selebgram hingga Penyanyi

Selebgram sekaligus TikToker asal Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), Athalia Aubry viral karena konten jogetnya di Makkah, Arab Saudi.

Featured-Image
Remaja asal Samarinda joget TikTok di Makkah tuai sorotan publik. Foto-net

bakabar.com, BANJARMASIN - Selebgram sekaligus TikToker asal Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), Athalia Aubry viral karena konten jogetnya di Makkah, Arab Saudi.

Rupanya gadis berusia 14 tahun itu merupakan penyanyi lokal yang cukup terkenal di Kaltim.

Remaja kelahiran 4 September 2008 itu sejak kecil sering dipercaya mengisi acara-acara keluarga dan orang terdekatnya. Sejak saat itu karier bernyanyi Athalia perlahan mulai mendapat perhatian.

Athalia Aubry sendiri dikenal sebagai sebagai sosok anak yang ceria dan ramah. Dia juga disebut begitu menghormati orang lain.

"Kalau bernyanyi memang sudah dari kecil ya Athalia itu bakat nyanyinya sudah dari kecil, kemudian sering juga tampil di acara keluarga dan orang-orang terdekat," ujar Manager Athalia Aubry, Novi Umar dikutip dari detikcom, Sabtu (1/7).

Novi mengatakan, Athalia mulai bernyanyi secara profesional saat masih berada dibangku sekolah menengah pertama (SMP). Saat itu lagunya yang berjudul 'Samarinda' viral di media sosial.

"Mulai bernyanyi yang profesional itu saat dia di SMP. Kemudian ada cover, kemudian terkenal dengan lagu Kota Samarinda," paparnya.

Nama Athalia kian melejit setelah salah satu penyanyi ternama Pasha Ungu membuatkan album. Dari situ Athalia kerap diundang bernyanyi di event besar hingga berkolaborasi dengan artis ibu kota.

"Habis itu juga ada album yang dibuat sama Pasha Ungu," kata dia.

Sejumlah lagu Athalia dapat didengar di YouTube dan Spotify. Beberapa lagu di antaranya Hancur Hatiku, Hanya Perasaanmu, Jangan Terburu-buru, hingga Menjadi Satu.

Viral Gegara Joget di Makkah

Sebelumnya diberitakan, konten TikTok Athalia Aubry viral saat wanita yang mengenakan cadar itu berada di sebuah pelataran.

Dia lalu membuat konten joget di pelataran tersebut hingga tiga wanita pejalan kaki melintas dan hampir menabraknya.

Athalia kemudian berhenti berjoget untuk sejenak. Namun tak berhenti di situ, TikToker itu kembali berjoget hingga seorang wanita pejalan kaki kembali melintas.

Terlihat TikToker itu masih berjoget hingga menabrak pejalan kaki tersebut.

Novi Umar pun telah mengklarifikasi soal wanita pejalan kaki yang ditabrak Athalia.

"Kalau mau tahu yang ditabrak Athalia itu mamanya sendiri bukan orang lain," ujar Novi.

Namun Novi mengaku pihaknya tidak terlalu ambil pusing jika ada pihak yang menyoroti konten Athalia. Menurutnya, orang lain berhak untuk menilai.

"Silakan saja berkomentar dengan pemikiran masing-masing. Ada yang berpikiran negatif atau positif ya terserah saja. Itu hak masing-masing orang yang melihat," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner