Nasional

Sosok Mendiang Mantan Sekda Kalsel Ismet Ahmad di Mata Keluarga

Mantan Sekretaris Daerah Kalsel, Prof Ismet Ahmad tutup usia di Rumah Sakit Idaman Banjarbaru, Jumat (25/8) sekitar pukul 03.06 Wita.

Featured-Image
Suasana di rumah duka almarhum Ismet Ahmad, mantan Sekdaprov Kalsel di Jalan Unlam I Banjarbaru. Foto-apahabar.com/Hasan

bakabar.com, BANJARBARU - Suasana duka tampak jelas di kediaman mantan Sekda Kalsel, Prof Ismet Ahmad, Jalan Unlam I Nomor 2, Kota Banjarbaru, Jumat (25/8/2023).

Para pelayat terus berdatangan untuk bertakziah ke rumah Ismet Ahmad. Mantan Sekda Kalsel periode 2003-2005 itu tutup usia pada dini hari tadi pukul 03.06 Wita.

Dia meninggal dunia dalam usia 78, sebelum menghembuskan nafas terakhir di RS Idaman Banjarbaru. Menurut keterangan keluarga karena penyakit komplikasi.

Sebelum meninggal dunia, Ismet Ahmad yang juga pernah jadi wakil Kalsel di DPR RI itu memang beberapa kali keluar masuk rumah sakit.

Keponakan almarhum, Adi Santoso menyebutkan sebelumnya, Ismed Ahmad dirawat di Rumah Sakit Husada selama tiga hari.

Namun kemudian, kata Adi, almarhum dirujuk ke RSD Idaman Banjarbaru. Dua hari berselang, Ismet Ahmad menghembuskan nafas terakhir.

Keluarga merasa kehilangan sosok almarhum sebagai orang yang dituakan dengan segudang pengetahuan dan pengalaman.

"Beliau sangat kebapak-an di lingkungan keluarga," kata Adi Santoso kepada bakabar.com.

Satu hal yang berkesan bagi Adi, mendiang Ismet Ahmad sangat membina hubungan baik dengan semua keluarga, sehingga anak cucu beliau dapat berhasil.

"Beliau juga bisa menjadi figur yang hebat bagi keluarga yang terus memotivasi," tuturnya.

Saat ini, jenazah almarhum masih berada di rumah duka, Jalan Unlam I, Kecamatan Banjarbaru Selatan, Kota Banjarbaru. Baru saja selesai dimandikan.

Rencananya akan dibawa ke Masjid Al Karomah Martapura untuk disalatkan, saat ibadah Jumatan.

"Mohon doanya agar almarhum mendapatkan yang terbaik di sisi Allah," pintanya.

Tampak hadir sejumlah pejabat dan mantan pejabat melayat. Salah satunya, Gt Muhammad Hatta, mantan Menteri Riset dan Teknologi di Kabinet Indonesia Bersatu II yang juga mantan Menteri Negara Lingkungan Hidup 2011.

Baca Juga: Kabar Duka, Mantan Sekda Kalsel Ismet Ahmad Tutup Usia

Editor


Komentar
Banner
Banner