Nasional

Sosok Mendiang Sjahrani Mataja di Mata Keluarga

Mantan Bupati Kotabaru periode 2005-2010, Sjahrani Mataja tutup usia di Rumah Sakit Umum Daerah Idaman Banjarbaru, sekitar pukul 01.10 Wita, dini hari tadi (13/

Featured-Image
Suasana rumah duka, Sjahrani Mataja di Jalan Pangeran Hidayatullah, Banjarbaru Utara. Foto-apahabar.com/Hasan

bakabar.com, BANJARBARU - Mantan Bupati Kotabaru 2 periode 2000-2005 dan 2005-2019, Sjahrani Mataja tutup usia di Rumah Sakit Umum Daerah Idaman Banjarbaru, Senin (13/11/2023) sekitar pukul 01.10 Wita.

Di mata keluarga, almarhum merupakan orang yang sangat bersahaja. Petarung dan mendidik anak-anaknya dengan disiplin.

Kedisiplinanlah yang membuat mendiang berhasil membangun Kotabaru dan menjadikan anak-anak sebagai pejabat.

Baca Juga: Innalillah, Mantan Bupati Kotabaru Sjahrani Mataja Tutup Usia

"Abah ini adalah sosok yang disiplin mendidik anak-anaknya. Beliau juga tidak pernah menyangkut pautkan jabatan dengan keluarga," papar Muhammad Fauzan Noor, anak almarhum kepada bakabar.com.

Hal yang paling berkesan di hari Fauzan, almarhum selalu menanamkan rasa cinta dan kasih sayang.

"Sama pesan beliau jangan lupa salat. Serta kami diharuskan kumpul setiap pekan. Intinya, keluarga nomor satu," kata Fauzan.

Sebelum meninggal di Rumah Sakit Idaman Banjarbaru, mendiang meninjau kolam patin di Handil 2, Banjarmasin. Kemudian kelelahan, lalu cek up di RS Ciputra dan rawat jalan di rumah.

Lalu, pada hari Minggu 12 Nobember 2023, beliau di rawat di ruang ICU Rumah Sakit Idaman Banjarbaru, dan dinyatakan meninggal dini hari tadi.

"Beliau tidak ada sakit. Awalnya cuman kelelahan. Doakan almarhum mendapatkan yang terbaik di sisi Allah," pintanya.

Diketahui, selain pernah menjabat Bupati Kotabaru, mendiang juga pernah menjabat sebagai anggota DPR RI (2014-2019) dari Partai NasDem.

Editor


Komentar
Banner
Banner